Kisaran Harga Hanya Rp 1,4 Juta, Ini 2 Seri Terbaru Xiomi

Ilustrasi Xiaomi Redmi 5 (GizmoChina)

Ilustrasi Xiaomi Redmi 5 (GizmoChina)

POJOKSULSEL.com – Produsen smartphone menjelang akhir tahun terus berpacu mengeluarkan seri terbarunya untuk memanjakan pada pecinta gawai. Seperti yang dilakukan brand Xiaomi yang rencananya akan merilis duo Redmi pada Kamis (7/12) mendatang.

Smartphone terbaru yang akan dilepas ke pasaran adalah varian yaitu Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Sayangnya hingga kini perusahaan asal Tiongkok itu belum menjelaskan tentang spesifikasi secara mendalam dari kedua jenis produk tersebut.

Kendati demikian sejumlah bocoran dari kelebihan produk Redmi ini telah beredar di dunia maya. Yaitu, Redmi 5 ini sama seperti pendahuluunya yang masih mengusung desain yang sama. Di samping itu tetap menyematkan sensor infra merah, jack audio 3,5 mm dan micro USB.

Kabarnya, Redmi 5 akan hadir dengan layar HD seluas 5,7 inci dengan resolusi 1.440×720 piksel dan aspek rasio 18:9. Smartphone ini dibekali prosesor Snapdragon 450, penerus Snapdragon 435.

Seperti dikutip dari GizmoChina, Xiaomi Redmi 5 akan hadir dengan 2 varian yaitu RAM 3 GB dan memori internal 16GB. Kemudian varian RAM 3 GB yang diperkuat dengan memori internal 32 GB. Smartphone ini juga kabarnya didukung kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP.

Sedangkan untuk Xiaomi Redmi 5 Plus, pembeli akan mendapat ukuran layar yang lebih luas, yaitu 5,99 inci. Varian ini didukung dengan resolusi full HD+ 2.160 x 1.080 piksel serta rasio aspek 18:9.

Untuk urusan dapur pacu, Redmi 5 Plus akan disokong dengan prosesor Snapdragon 625, sama dengan yang sama seperti Redmi Note 4.

Sementara untuk kamera, Redmi 5 Plus diduga hadir dengan dual kamera bagian belakang dengan sensor 12MP dan 5MP. Keduanya jugadiberitakan akan mendapatkan sistem operasi Android (7.1) Nougat.

Kemungkinan Redmi 5 akan dijual dengan harga sekitar USD 106 atau sekitar Rp 1,4 jutaan. Untuk Redmi 5 Plus kemungkinan dijual USD 151 atau sekitar Rp 2 jutaan. Harga ini cukup ekonomis dan bersaing bagi yang membutuhkan smartphone dengan kualitas di atas rata-rata.

(ryn/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds