Ketua PKK Parepare Ajak Umat Muslim Bumikan Al Quran

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, membuka kegiatan Peningkatan kualitas Guru mengaji se Sulawesi Selatan, Selasa (5/12/2017). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Kenari itu dirangkaikan dengan acara TOT pemahaman makna Al Quran.

Dalam sambutannya, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim Parepare itu menyampaikan ajakan untuk membumikan Al-Quran. “Mari kita bersama-sama untuk membumikan Al Quran. Forum ini kita jadikan sebagai energi dan positif dalam menyebarluaskan makna Al Quran.” terang istri Walikota Parepare ini.

Erna mengungkapkan keinginannya untuk mengadakan 1juta Al Quran kemudian disebarluaskan di Kota Parepare. Dia mengaku telah berkomunikasi dengan beberapa pencetak Al Quran di Indonesia sekaitan dengan rencananya itu.

“Saya termotivasi bagaimana menjadikan Parepare sebagai Kota santri, dengan program sejuta Al Quran dan itu saya canangkan sendiri demi mewujudkan Parepare sebagai kota sejuta Al Quran,”ungkap Erna.

Persoalan Agama, kata dia, sudah menjadi tanggung jawab seluruh umat muslim. Masing-masing orang tua harus berperan untuk memberikan pendidikan agama kepada generasi selanjutnya.

“Mari kita saling mengingatkan dalam hal kebaikan, bagaimana kita memberikan pemahaman keislaman bagi masyarakat yang ada di sekitar kita dan juga keluarga dan kerabat kita,”tutup penulis buku Al-Quran dan rahasia umur 40 tahun ini.

(pemkotpare/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds