DPRD Makassar Paparkan Pentingnya Inovasi Birokrasi di Kalangan Mahasiswa

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sekretariat DPRD Kota Makassar bagian Hubungan Makassar (Humas) menggelar diskusi publik “Inovasi Birokrasi Dalam Mewujudkan Makassar Kota Dunia”, di pelataran kampus STIA LAN, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (4/12/2017).

Hadir sebagai narasumber, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali, dan Pembantu Rektor III STIA LAN Makassar Dr Guntur Karnaeni.

Dalam sambutannya, Danny menyampaikan apresiasinya. Kata Danny, kegiatan ini merupakan sebuah momen yang sangat baik untuk mensosialisasikan dan menguji apa yang telah birokrasi pemerintahannya hasilkan selama ini kepada publik

“Silaturrahmi intelektual juga dibutuhkan untuk mendekatkan lembaga pemerintahan dengan kampus. Tidak bisa dipungkiri jika atmosfer dan sinergitas kampus sangat dibutuhkan oleh eksekutif dan legislatif dalam merumuskan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat,” kata Danny. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali, mengungkapkan, jika ingin melihat sebuah pemerintahan berjalan dengan baik, maka lihatlah kondisi birokrasinya.

“Kalau birokrasinya mampu berjalan sebagaimana mestinya, maka pemerintahan akan banjir prestasi serta mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Ara.  

“Mewujudkan birokrasi yang berinovasi, tentu butuh pemikiran generasi muda, melalui politiklah kita bisa menata birokrasi, tambahnya. 

Sementara, Pembantu Rektor III STIA LAN Makassar Dr Guntur Karnaeni menyampaikan terima kasihnya karena telah dilibatkan dalam program kemitraan DPRD Kota Makassar.

Ia juga mengatakan, inovasi birokrasi harus menunjukkan sebagai sebuah instrumen pelengkap dalam menjalankan tatanan pemerintahan, ” Birokrasi harus senantiasa berkinerja tinggi dan mampu melakukan perubahan sesuai jaman,” katanya. 

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds