Seperti Ini Kedekatan Marsekal Hadi Tjahjanto dengan Pak Jokowi

Marsekal Hadi Tjahjanto

Marsekal Hadi Tjahjanto

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Sosok KSAU itu diketahui cukup dekat dengan Presiden Jokowi.

Kedekatannya sendiri dibuktikan dengan kemampuan Hadi Tjahjanto membaca sinyal atau kode dari gerak tubuh Presiden Jokowi ketimbang para ajudan Presiden sendiri.

Seperti kejadiaan pada saat Presiden Joko Widodo meresmikan nama pesawat N219 menjadi Nurtanio di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/11) lalu. Dalam acara tersebut ada sebuah insiden seorang siswi Sekolah Dasar (SD) yang muntah di hadapan Jokowi.

Hal ini bermula ketika sekitar 50 siswa dihadirkan di lokasi. Di sana mereka dibariskan di samping kiri dan kanan Jokowi. Dalam acara yang digelar pada pukul 09.15 itu, siswa sudah dikumpulkan dari pukul 07.30 WIB.

Lantas salah satu siswi tiba-tiba muntah. Diduga siswi itu tidak kuat terkena sengatan panas matahari dan kelelahan.

Jokowi sebelumnya telah melihat kondisi bocah tersebut kelelahan, dan langsung memberi isyarat kepada ajudannya untuk menangani siswi itu.

Meski begitu, beberapa ajudan tidak menangkap isyarat itu. Lantas Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang saat itu mendampingi Jokowi langsung mengambil tindakan. Hadi kemudian menghampiri siswi itu dengan lari kecil, kemudian membopong siswi SD itu dan dibawa ke ruang tunggu.

Terkait tindakannya itu, Hadi punya jawaban sendiri. Dia mengaku sudah biasa membaca gerakan Jokowi. “Saya biasa mendampingi presiden, dan selalu membaca gerakan Bapak Presiden,” tutur Hadi.(sms/pojoksatu)



loading...

Feeds