Majdah Zain: UIM Salah Satu PTS Sehat di Indonesia

Andi Majdah Agus Arifin Nu'mang

Andi Majdah Agus Arifin Nu'mang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr Hj Andi Majdah Zain mengatakan, progres pembinaan di Kampus UIM terus dipantau oleh Menristek Dikti.

Dan sejauh ini, Menristek Dikti memberikan penilain bahwa UIM merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sehat di Indonesia.

“Kita tidak pernah mendapatkan catatan buruk dari Kemenristek Dikti. Kalian alumni harus menjaga itu,” kata Majdah Zaih saat ramah tamah wisudawan UIM 2017 di Aula Muhyiddin Zain, Senin (4/12/2017).

Ia mengatakan, progres pembinaan di Kampus UIM akan terus ditingkatkan, baik sarana dan prasarana maupun kualitas sumber daya manusia sivitas akademika UIM.

Bahkan, UIM tengah mengusulkan pembukaan program pascarsarjana administrasi bisnis dengan prodi Manajemen administrasi bisnis, dan program doktoral prodi pertanian.

Karena itu, RektorMajdah Zain mengajak kepada para alumni 2017 untuk ikut berperan aktif memajukan Kampus UIM. Alumni dan sivitas akademika harus mengedepankan sinergitas dalam pengembangan UIM ke depan.

Rektor Majdah Zain mengatakan, alumni merupakan perpanjangan tangan Kampus UIM di masyarakat. Para alumnilah yang berinteraksi langsung dalam tatanan masyarkat. Sehingga nama baik almamater UIM terus dijaga.

Selain itu, Rektor Majdah Zain mencontohkan bahwa salah satu peran alumni terhadap almamater adalah mempunyai pengganti yang kuliah di UIM.

Sementara itu, Ketua ikatan alumni UIM Dr Darmawan mengatakan, bahwa posisi UIN di antara seluruh perguruan tinggi di Indonesia cukup membanggakan. Progres positif tersebut tidak terlepas dari peran alumni.

Menurutnya, kiprah para alumni UIM telah sejajar dengan alumni perguruan tinggi lain di Indonesia untuk bangsa dan negeri. Karenanya Direktur Politani Pangkep ini menegaskan kepada alumni 2017 untuk bangga menjadi bagian dari UIM.

Dengan bertambahnya 726 wisudawan UIM di tahun 2017, maka total alumni UIM sampai saat ini mencapai 11.990 orang. Para alumni UIM tersebut tersebut di berbagai lapangan kerja. Bahkan di antaranya ada yang menyediakan lapangan kerja.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds