Badan Amil Zakat dan BKPSDMD Sosialisasikan Zakat bagi ASN Pemkot Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar bersama Badan Amil Zakat (BAZ) Makassar menggelar Sosialisasi Badan Amil Zakat bagi ASN lingkup Pemkot Makassar, bertempat di Hotel Agraha Jalan Andalas, Senin (4/11/2017).

Sosialisasi Badan Amil Zakat dibuka oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar H. Baso Amiruddin yang didampingi ketua BAZ kota Makassar H. Anis Kama.

Dalam sambutannya H. Baso Amiruddin dihadapan peserta sosialisasi menegaskan, pentingnya setiap ASN lingkup pemerintah Makassar, untuk memahami makna dari berzakat dalam menyantuni fakir miskin

“Zakat adalah adalah salah satu tiang polok agama Islam.
Ini adalah suatu kewajiban kita khususnya umat islam. Dimana sudah dicantumkan dalam rukun Islam bagi setiap umat Islam untuk mengeluarkan zakat hartanya atau uang simpanan kepada fakir miskin,” jelasnya.

Menurutnya berzakat adalah wajib hukumnya. Sama dengan kewajiban melaksanakan shalat lima waktu.

“Dengan adanya sosialisasi ini, setiap ASN bisa memahami pentingnya mengeluarkan sedekah,infaq, dan zakatnya, dan tidak acuh tak acuh kepada masalah ini, karena jelas jika tidak dilaksanakan kita akan berdosa,” terang Baso dihadapan peserta Sosialisasi.

Iapun berharap agar kegiatan ini bisa berlangsung secara berkesinambungan dan tidak hanya diikuti oleh staff lingkup pemerintah kota melainkan perlu keikut sertaan kepala SKPD.

Sosialisasi BAz bagi ASN lingkup Pemkot Makassar. Diikuti peserta dari Kepala UPTD pendidikan sekota Makassar dan Tata Usaha dari Puskesmas yang berjumlah 100 orang peserta

Adapun Narasumber yang memberikan materi, selain Ketua Baz Kota Makassar H. Anis Kama, juga KH Jalauddin Sanusi membawakan materi mengenai makna yang mendalam tentang keutamaan berzakat bagi umat muslim.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds