Petinju Maros Kuasai Seluruh Kelas Pra Porda

Wasit pertandingan  cabang olahraga tinju menaikkan tangan petinju asal Maros yang bertanda memenangkan pertandingan dalam ajang babak kualifikasi Porda di Gedung Olahraga Kodam XIV Hasanuddin Makassar, Minggu (3/12).

Wasit pertandingan cabang olahraga tinju menaikkan tangan petinju asal Maros yang bertanda memenangkan pertandingan dalam ajang babak kualifikasi Porda di Gedung Olahraga Kodam XIV Hasanuddin Makassar, Minggu (3/12).

POJOKSULSEL.com, MAROS – Kabupaten Maros meraih juara umum dalam ajang Pra Porda cabang olahraga (cabor) Tinju se Sulsel 2017.

Ajang ini merupakan seleksi atlit menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel ke-XVI yang akan dihelat di Pinrang 2018 mendatang.

Sekretaris Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Maros Agustam menyampaikan juara umum tersebut diraih Maros dengan mengumpulkan tujuh medali dalam ajang dihelat di Gedung Olahraga Kodam XIV Hasanuddin Makassar pada 29 Desember-2 Desember itu.

“Pertina Maros mengirim 9 atlit, meloloskan 8 atlit ke Porda, dengan meraih 7 medali. Medali tersebut yakni 3 medali Emas, 2 medali Perak dan 2 medali Perunggu, 1 di antaranya adalah atlit tinju putri,” ungkapnya, Minggu (3/12).

Dia menambahkan, 3 medali Emas tersebut diraih oleh Muh Idris di kelas 60 kilo gram, Daud Fairyo di kelas 64 kilo gram dan Dianto P Sitorus di kelas 81 kilo gram. Sementara 2 medali Perak diraih oleh Agus Simanullang di kelas 69 kilo gram dan Riko Tempone di kelas 75 kilo gram.

Sedangkan 2 medali Perunggu diraih oleh Elmayana di kelas 51 kilo gram putri dan Jhoni Syah Putra Lase di kelas 56 kilo gram. Gagal meraih medali yakni Sandi Nirwana di kelas 52 kilo gram dan Hasrul di kelas 46 kilo gram.

“Meski Sandi Nirwana tak meraih medali namun dia dinyatakan lolos ke Porda karena kuota di kelasnya memenuhi. Dia memenangkan pertandingan di 16 besar, namun gagal di 8 besar. Sementara Hasrul dinyatakan tidak lolos ke Porda,” jelasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros ini menambahkan, untuk Daud Fairyo menang RSC atau Refree Stop Contest atau TKO pada tinju profesional di ronde ke-3 dan atlit peraih emas lainnya menang angka mutlak dalam pertandingan final tadi malam.

“Mudah-mudahan dalam Porda Pinrang 2018 mendatang, atlit tinju Maros juga meraih juara umum. Terima kasih atas dukungan semua pihak,” ujarnya.

Pra Porda cabor tinju ini diikuti 144 atlit dan mempertandingkan 10 kelas untuk atlet putra dan 8 kelas untuk atlet putri. (pojoksulsel/adnan muthalib)



loading...

Feeds