Tribun Stadion Barombong Ambruk, Ini Kata PPK

Tampak tribun selatan Stadion Barombong yang sementara dalam pengecoran ambruk, Sabtu (2/12/2017).

Tampak tribun selatan Stadion Barombong yang sementara dalam pengecoran ambruk, Sabtu (2/12/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ambruknya satu segmen di lantai tiga konstruksi tribun selatan Stadion Barombong yang sementara dalam pengecoran, Sabtu (2/12/2017), tidak akan menghambat penyelesaian pembangunannya yang berakhir pada 17 Desember 2017 mendatang.

“Tidak akan menghambat ji proses perampungannya. Besok kita sudah benahi kembali,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Barombong Muhlis Mallarangeng Sabtu malam.

Muhlis Mallarangeng mengatakan, ambruknya tiang penyanggah tersebut murni karena faktor cuaca saja. Sebab, tiang penyangga bermaterial kayu tersebut sudah sepekan terpasang. Namun kondisi cuaca yang terus-menerus hujan, sehingga pengecoran baru bisa dilakukan pada Sabtu.

“Dan ternyata, tiang penyangga kosntruksi tidak dapat menahan beban beton dan ambruk,” jelas Muhlis Mallarangeng.

Tribun selatan Stadion Barombong terdiri atas 18 segmen yang dibangun dengan tiga lantai. Pengerjaan konstruksi tribun selatan terintegrasi dengan tribun utara yang terdiri dari 7 segmen. Konstruksinya mulai dikerjakan sejak 18 Sepetember dan kontrak berakhir para 17 Desember mendatang.

Per tanggal 24 November 2017, progres pengerjaan konstruksi tribun selatan dan utara mencapai 72,36 persen. Alokasi dianggarkan untuk pengerjaan kosntruksi tribun utara dan selatan mencapai Rp45,3 miliar.

Sementara itu, pembangunan tribun barat terdiri dari 24 segmen. Alokasi anggarannya mencapai Rp43,9 miliar. Dan tender pengerjaan berakhir pada tanggal 31 Desember 2107 mendatang.

Setelah pengerjaan konstruksi tiga tribun tersebut, tahap selanjutnya adalah proses finishing dengan pemasangan atap stadion. Rencana ini akan dilakukan pada awal tahun 2018 mendatang.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds