Membanggakan, Atlit Sulsel Sabet 2 Emas di Kejurnas Bulu Tangkis 2017

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Prestasi membanggakan dicapai atlit pebulutangkis Sulsel saat berlaga pada Kejurnas Bulu Tangkis 2017 di Bangka Belitung.

Atlit bulutangkis Sulsel berhasil menyumbangkan 2 emas pada kategori ganda campuran dewasa pasangan Alvin Musaddiq – Suci Tamadani dan tunggal taruna putra Surya AN.

Terlebih pada Kejurnas Bulutangkis 2017 ini, Sulsel mencatatkan rekor pencapaian medali terbanyak dengan menyumbangkan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Bahkan dari 10 kategori yang dikuti oleh para atlit bulutangkis Sulsel hanya 2 kategori yang gagal melaju babak ke II. Selebihnya berhasil lolos 8 besar atau babak perempatfinal.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel Devo Khaddafi mengatakan, persembahan 2 emas oleh atlit pebulutangkis Sulsel menjadi jawaban bahwa prestasi itu dibangun lewat pembinaan yang panjang, maupun kompetisi yang berjenjang dan berkelanjutan.

Selain itu, sambung Devo, kekompakan di antara stakeholder yang dimulai dari klub dan pengurus tingkat kabupaten dan kota serta PBSI tingkat provinsi begitu kuat dan terjaga dengan baik.

“Saya percaya bahwa tidak ada yang hebat sendiri. Semuanya saling membutuhkan. Hanya ini jawaban agar bulutangkis Sulsel berprestasi kembali ” ujar Devo, Sabtu (2/12/2017) malam.

Devo mengatakan, prestasi yang dicapai atlit pebulutangkis Sulsel kali ini, merupakan sebuah loncatan prestasi yang sungguh membanggakan bagi seluruh insan olahraga.

Sementara, Ketua KONI Sulsel Ellong Candra menyampaikan ucapan selamat kepada ketua PBSI Sulsel Devo Khaddafi. Dia berharap agar cabang olahraga (cabor) lainnya dalat meniru pembinaan yg dilakukan oleh PBSI Sulsel.

“Selamat kepada PBSI Sulsel!. Pembinaan yang dilakukan telah menunjukkan prestasi,” kata Ellong Candra.

“Semoga cabor-cabor lain juga melakukan pembinaan seperti yang dilakukan PBSI secara berjenjang dan berkesinambungan,” tambahnya.

Devo Khaddafi telah memasuki periode kedua memimpin PBSI Sulsel. Ia terpilih kembali pada bulan September 2017. Pelantikan kepengurusan kedua Devo Khaddafi berlangsung pada bulan Oktober 2017, untuk masa khidmat 2017-2021.

Hanya berselang 2 bulan melanjutkan pembinaan yang selama ini dibangun, atlit bulutangkis Sulsel mencatatkan rekor pencapaian medali.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

unhas, bentrok unhas, bentrok di unhas, mahasiswa unhas bentrok

Bentrok di Unhas, Liat Foto-fotonya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bentrok terjadi di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/12/2017). Belum diketahui …