Majukan Pendidikan dan Sejahterakan Guru Taufan Pawe Raih Dwija Praja Nugraha

Penyerahan penghargaan di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi oleh Ketua Umum PGRI kepada Walikota Parpare HM Taufan Pawe, Sabtu (2/12/2017).

Penyerahan penghargaan di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi oleh Ketua Umum PGRI kepada Walikota Parpare HM Taufan Pawe, Sabtu (2/12/2017).

WALIKOTA Parepare HM Taufan Pawe kembali meraih penghargaan tingkat Nasional. Hal itu diungkapkan, Kepala Bagian Humas Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka. Sabtu (2/12/2017).

“Ya, penghargaan ini dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Pak Wali menjadi salah satu kepala daerah di Sulsel yang mendapat penghargaan ini,” tulis Hamka, via pesan WhatsApp.

Hamka menjelaskan, ‎pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi guru-guru yang tergabung dalam wadah organisasi PGRI kepada kepala daerah, baik itu walikota maupun bupati.

Walikota Parepare Taufan Pawe dianggap layak mendapat penghargaan tersebut karena jasanya dalam upaya peningkatan dunia pendidikan serta kesejahtraan tenaga guru di Kota Parepare.

“Pak Walikota dianggap sebagai salah satu kepala daerah yang berkomitmen dalam memajukan kualitas pendidikan dan mensejahtrakan tenaga guru. Upaya dalam peningkatan pendidikan diakui sangat profesional,” terang dia.

Mantan Lurah Labukkang, Kecamatan Ujung, Parepare itu menambahkan, dari sekian ratus kepala daerah di Indonesia, hanya beberapa saja yang dianggap pantas mendapat penghargaan tersebut.

“Hanya 15 walikota yang dianggap pantas diberi apresiasi itu, Walikota Par‎epare salah satunya,” kata dia.

Hamka mengungkapkan, penyerahan penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Umum PGRI, Unifa Rosyidi, disaksikan ‎langsung Presiden RI, Ir. Joko Widodo, dan dihadiri oleh ribuan Guru, di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds