Libatkan 100 Tim, Inilah Kompetisi Futsal Pertama Kali di Gelar di Atas Laut

Asosiasi Futsal Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Liga Futsal di lapangan yang berada di atas laut Pantai Losari Makassar. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Asosiasi Futsal Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Liga Futsal di lapangan yang berada di atas laut Pantai Losari Makassar. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com MAKASSAR – Asosiasi Futsal Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) punya cara tersendiri untuk mempopulerkan cabang olahraga ini kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar Liga Futsal di lapangan yang berada di atas laut Pantai Losari Makassar.

Pada kompetisi yang bertajuk Walikota Cup ini, resmi dibuka, Sabtu (2/12/2017) sore. Melibatkan 100 tim, kompetisi akan berlangsung hingga 25 Juni 2018.

Walikota Makassar Danny Pomanto mengklaim, tidak pernah ada kompetisi serupa sebelumnya di Indonesia.

“Ini pertama kalinya di Indonesia, bahkan di Dunia. Kompetisi futsal digelar di atas laut,” kata Danny.

Ia mengatakan, dalam minggu ini lapangan akan dibenahi agar memenuhi standar nasional. “Minggu ini kita akan tuntaskan. Lapangan kita ratakan dan penerangan kita tambah,” katanya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Susanto mengatakan masyarakat Makassar sangat antusias menyambut kompetisi ini. “Salah satu daya tariknya, karena kompetisi ini terbilang unik,” kata Ahmad yang juga pengurus AFI Sulsel.

Menurut dia, kompetisi ini merupakan liga terbesar dan terlama di Indonesia. “Awalnya ada 120 tim pendaftar, tapi kami hanya bisa mengakomodasi 100 tim,” kata Ahmad Susanto.

Panitia pelaksana menyiapkan trofy dan uang pembinaan Rp 50 juta untuk masing-masing juara. “Ini sekaligus sebagai ajang seleksi, karena kita mau cari pemain untuk kejurnas tahun depan,” kata Ahmad.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds