Lembaga Perempuan Kencangkan Kampanye Tolak Perkawinan Usia Dini

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sejumlah lembaga perempuan kompak secara bersama – sama menggelar kampanye ‘Stop Perkawinan Usia Dini’ di Gedung Pola Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Sabtu (2/12/2017).

Setidaknya ada 4 lembaga keperempuanan yang terlibat dalam kampanye tersebut. Lembaga – lembaga tersebut yakni Institute KAPAL Perempuan, Koalisi Perempuan Indonesia (KPI), Koalisi NGO Sulsel, bahkan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KPPA) RI.

Salah satu anggota Sekolah Perempuan Pulau Darma, mengaku ketika dirinya berumur 14 tahun. Ia menjadi korban perkawinan anak usia dini.

Dalam testimoninya, Darma mengatakan bahwa dirinya dan Anggota Sekolah Perempuan Pulau bertekad menolak perkawinan anak.

“Stop perkawinan anak, jangan rusak organ-organ reproduksi anak-anak kita dan biarkan mereka terus bersekolah,” ujarn Darma.

Dalam kesempatan tersebut, Dharma menyerahkan miniatur perahu yang bertuliskan “stop perkawinan anak” disisi kanan dan “sekolah perempuan pulau” di sisi kiri perahu kepada perwakilan KPPA.

Dia menuturkan, perahu ini adalah simbol perjalanan dari pulau ke pulau untuk mengabarkan bahwa perkawinan anak perempuan merugikan masa depan anak-anak kita.

“Perahu ini simbol perjalanan untuk segera mengakhiri perkawinan anak,” pungkas Darma.

Di akhir acara, anggota sekolah perempuan, YKPM dan KAPAL melakukan foto bersama.

(rilis/gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

unhas, bentrok unhas, bentrok di unhas, mahasiswa unhas bentrok

Bentrok di Unhas, Liat Foto-fotonya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bentrok terjadi di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/12/2017). Belum diketahui …