Wow! 10.000 Lilin Menyala di Malbar, Ada Apa Yah?

Camat Malangke Barat (Malbar), Sulpiadi

Camat Malangke Barat (Malbar), Sulpiadi

MALANGKE Barat (Malbar) bakal berhias cahaya lilin pada Sabtu malam besok. Sebanyak 1.000 lilin bakal menerangi kecamatan sentra perikanan tersebut tepat pada pukul 19.00 wita. Aksi menyalakan 1.000 lilin adalah bagian dari peringatan Hari AIDS se-Dunia yang jatuh pada hari ini, 1 Desember 2017.

“Pemerintah Kecamatan Malbar bekerjasama Komisi Penanggulan AIDS Luwu Utara, PMI, Karang Taruna, para Kades, BKPRMI, Persamil dan Remaja Masjid serta masyarakat akan menggelar aksi penyalaan 10.000 lilin yang dilaksanakan besok, Sabtu, 2 Desember pada pukul 19.00 hingga 20.00 wita,” ungkap Camat Malbar, Sulpiadi, lewat pesan whatssApp, Jumat (1/12)

Dalam kegiatan tersebut, kata Sulpiadi, juga akan digelar orasi kepemudan dan malam renungan suci yang bertujuan untuk menolak diskriminasi terhadap pengidap HIV/AIDS yang dipusatkan di Lapangan Datuk Sulaiman Malangke Barat. “Kita menolak segala bentuk diskriminasi terhadap para pengidap HIV/AIDS,” ujar Sulpiadi.

Rencana aksi penyalaan 10.000 lilin bakal digelar serentak. Menurutnya, sudah dua tahun Malbar memperingati Hari AIDS se-Dunia dengan meriah. Tahun lalu, lanjut Sulpiadi, pihaknya juga merayakan Hari AIDS dengan konsep pelepasan 1.000 balon yang dilepas langsung Bupati Luwu Utara.

Menariknya, selain penyalaan 10.000 lilin dan malam renungan suci, juga akan digelar seminar tentang Bahaya Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) yang dikuti ratusan pelajar se-Kecamatan Malbar serta pembagian brosur kepada masyarakat. “Semua yang kita lakukan ini murni dalam rangka merefleksi kebhinnekaan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan penyakit HIV/AIDS,” tutup Sulpiadi. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds