Usai Salat Jumat di Masjid Lanud Hasanuddin, Kapolda Umar Salami Jamaah

POJOKSULSEL.com, MAROS – Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono melaksanakan salat Jumat pertamanya saat bertugas di Polda Sulsel di Masjid Nurussamawat, Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Jumat (1/12/2017)

Kapolda Umar tiba di Masjid Nurussamawat pukul 11.44 WITA. ia didampingi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Dir Sabhara Polda Sulsel Kombes Pol Ruslan dan Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto.

Umar Septono memasuki Masjid Nurussamawat. Ia memakai peci hitam bermotif dan kemeja batik serta celana kain. Kapolda Umar duduk di barisan pertama, tepat didepan mimbar Masjid Nurussamawat. Sebelum duduk, Umar lebih dulu melaksanakan salat sunnat tahiyatul masjid.

Usai melaksanakan salat Jumat, Kapolda Umar tampak mendatangi jamaah lainnya dan menyalami mereka satu persatu. sebagian jamaah mengabadikan pertemuan dengan Kapolda Sulsel itu dengan berfoto.

Kapolda Umar mengaku sudah menjadi kebiasaannya memakmurkan masjid dengan cara melaksanakan salat berjamaah.

“Saya itu memang kebiasaannya, karena doa saya itu ingin memakmurkan masjid ya,” kata Umar Septono kepada wartawan.

Kapolda berpangkat 2 bintang ini mengatakan, memakmurkan masjid menjaga hubungan dengan Allah atau hablum minallah. Diakuinya, kapan dan dimana pun ia berada, manakala masuk waktu salat maka dirinya berusaha untuk melakukan salat berjamaah di Masjid.

Terlebih, kata mantan Kapolda NTB ini, salat berjamaah di masjid bagi laki-laki adalah perintah nabi Muhammad. Sementara perempuan itu sebaiknya salat di rumah.

Kapolda Umar Septono menyebutkan, kalau semisal menghadiri acara yang mulur, kemudian jarak masjid jauh dari lokasi acara. Maka ia memilih untuk menunggu di masjid sambil menunggu waktu salat tiba.

“Memakmurkan masjid-masjid itu diperintahkan bagi laki-laki. Kalau perempuan ya di rumah,” kata Umar Septono.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds