Undian Piala Dunia 2018, Spanyol dan Inggris Jadi Hantu

POJOKSULSEL.com, MOSCOW – Istana Kremlin di Moscow, Rusia akan menjadi pusat perhatian dunia, Jumat (1/12/2017) malam Wita nanti. Di bangunan yang berisi lebih dari 700 ruangan yang didesain dengan gaya dari era Renaissance hingga Byzantium itu, bakal digelar undian Piala Dunia 2018 mulai 23.00 Wita.

Jelang drawing, semua berdebar-debar. Termasuk delapan tim unggulan yakni tuan rumah Rusia, lalu Brasil, Jerman, Argentina, Portugal, Belgia, Polandia, dan Prancis. Ada hal yang ingin segera mereka tahu. Apakah akan satu grup dengan Spanyol atau Inggris?

Ya, Spanyol dan Inggris menjadi momok di undian Piala Dunia 2018. Dua negara yang tak terkalahkan di kualifikasi zona UEFA itu berada di luar Pot 1 (berisi delapan unggulan).

Spanyol dan Inggris ditempatkan di Pot 2, yang berarti akan satu grup dengan salah satu dari unggulan. Mantan pelatih timnas Prancis Laurent Blanc menilai Spanyol dan Inggris menjadi dua tim yang ditakuti saat undian.

“Spanyol dan Inggris akan menjadi masalah. Tak bisa dibantah, delapan tim unggulan ingin menghindar satu grup dengan mereka,” kata Blanc seperti dilansir dari Independent.

Blanc adalah satu dari delapan legenda yang akan ikut memandu jalannya undian malam nanti. Selain Blanc, ada Gordon Banks, Diego Maradona, Cafu, Carles Puyol, Diego Forlan, Nikita Simonyan dan Fabio Cannavaro.

“Kami sudah latihan melakukan undian. Kami berlatih mengundi empat kali, mungkin akan ditambah. Untuk Anda ketahui, saat latihan sempat muncul grup yang berisi Prancis dan Spanyol,” ucap Blanc.

Menurut dia, untuk menjadi juara di sebuah turnamen butuh sisi keberuntungan. Salah satunya dimulai dari pengundian grup. “Undian apa saja, entah itu Piala Dunia atau Liga Champions, selalu butuh keberuntungan. Itu penting. Siapa lawan Anda, di mana Anda akan bermain, apakah dekat dengan hotel Anda. Itu akan berdampak pada perjalanan Anda di turnamen,” pungkas Blanc.

(adk/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds