POJOK HOAX: Lucu dan Aneh… Kolor Ijo Kehabisan Celana dalam

Ilustrasi kolor ijo. DOK POJOKSULSEL

Ilustrasi kolor ijo. DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com – Masyarakat Malang dan pengguna media sosial (medsos) sedang dihebohkan isu tentang munculnya kolor ijo. Sosok misterius itu dikabarkan muncul di rumah seorang warga di Desa Amadanom, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Kabar itu beredar setelah pemilik akun Facebook Andik Agus Mardiko mengunggah tulisan tentang kemunculan kolor ijo. Menurut dia, warga di Desa Amadamon (seharusnya Amadanom, Red) kehilangan celana dalam beberapa hari ini.

Ada yang hilang saat dijemur. Ada juga yang hilang meski disimpan di lemari. Bahkan, aksi kolor ijo sempat disebut-sebut terekam CCTV (closed circuit television).

”Ciri-ciri kolor ijo itu badan gempal, tubuh agak kurus, tinggi kurang lebih 167 cm, dan umur kira-kira 20 sampai 30-an,” tulis Andik. Dia merasa yakin itu kolor ijo karena tidak mengambil barang berharga di dalam rumah. Tapi, hanya celana dalam.

Andik juga mengunggah tiga foto yang dianggap rekaman kolor ijo saat mengambil celana dalam. Ada gambar seorang anak yang sedang mengendap-endap, ada pula yang sedang memegang jemuran.

Mungkin penyebar hoax yang satu ini kurang paham mitos kolor ijo. Sosok itu sebenarnya selalu digambarkan sebagai makhluk gaib pemerkosa perempuan. Begitu juga di dunia kriminalitas, sebutan kolor ijo kerap disematkan kepada residivis kasus pemerkosaan. Jadi, bukan sekadar maling celana dalam.

Wajar kalau kemudian ada netizen cerdas yang akhirnya menimpali hoax itu dengan guyonan. ”Paling sempake entek, Cak. Iki kan musim udan,” tulis netizen di posting-an tersebut. Kesalahan lain, tidak ada nama Desa Amadamon di Kecamatan Dampit sebagaimana posting-an Andik. Yang ada adalah Amadanom.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung menegaskan bahwa cerita kolor ijo di Dampit itu berita bohong. Anggotanya juga sudah mengecek ke desa tersebut dan tidak menemukan CCTV. ”Bohong kalau itu terekam CCTV,” jelasnya.

(eko/gun/c7/fat/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

unhas, bentrok unhas, bentrok di unhas, mahasiswa unhas bentrok

Bentrok di Unhas, Liat Foto-fotonya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bentrok terjadi di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/12/2017). Belum diketahui …