Ogah, Residivis Curas Makassar Tewas Ditembak Polisi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Residivis pencurian dengan kekerasan (Curas) alias begal Makassar Arman Sijaya alias Ogah (28) tewas ditembak anggota Tim Khusus Polda Sulsel, Jumat (1/12/2017).

Penembakan oleh anggota Timsus Polda Sulsel ini terpaksa dilakukan karena, Ogah yang berhasil ditangkap di depan Alfamart Jalan Sungai Saddang Makassar menyerang dan merebut senjata anggota saat dibawa pengembangan.

Ogah merupakan residivis kasus Curas dan kasus pemerkosaan pada tahun 2012 lalu. Setelah menjalani hukuman selama 5 tahun di Lapas Makassar, dan baru bebas dari penjara pada bulan April 2017 lalu.

Ogah kembali beraksi sejak bulan Oktober 2017 sampai bulan November 2017. Tercatat, Ogah telah melakukan pwncurian dengan kekerasan di beberapa lokasi di Kota Makassar. Di antaranya di Jalan Amirullah, di Jalan Serigala, Jalan Bung dN Perumahan Toa Daeng Tello Makassar.

Saat beraksi, Ogah melakukannya bersama Mustar alias Utta (25). Mustar pun berhasil dibekuk oleh Timsus Polda Sulsel. Dan dudah diserahkan ke Polsek Mamajang untuk diproses hukum.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan, tindakan tegas yang dilakukan oleh anggota karena pelaku tersebut melakukan perlawanan.

Ogah sempat dilarikan ke RS Bhayabgkara Makassar, namun nyawanya tidak dapat terselamatkan. Ogah diterjang peluru di bagian dada sebanyak dua kali.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds