Kapolda Umar Ajak Teladani Rasulullah, Tidak Usah Cari yang Lain

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengajak anggotanya dan umat Islam untuk meneladani kehidupan nabi Muhammad SAW sebagai momen memperingati Maulid Nabi 1438 H.

“Tidak usah cari yang lain-lain. Insya Allah ikuti saja Rasulullah,” kata Irjen Umar Septono, Jumat (1/12/2017).

Menurut Kapolda Umar Septono, Nabi Muhammad diutus untuk menjadi figur bagi alam seisinya. Rasulillah adalah sosok tauladan dalam beribadah, maupun dalam membina hubungan kepada sesama manusia.

Lebih jauh Kapolda Umar Septono mengatakan, Allah yang berkuasa membolak-balikkan hati manusia. Karenanya, ia mengajak umat Islam untuk selalu memperbaiki niat.

“Niat kita yang utama,” kata Kapolda Umar Septono.

Kapolda Umar Septono menyebutkan, dengan meneladani kehidupan Rasulullah, hati umat Islam akan semakin teduh. Tingkah laku dan perbuatannya akan semakin lemah lembut.

Apalagi jelang perhelatan Pilkada 2018, Sulsel masuk dalam salah satu daerah rawan konflik. Dia yakin, dengan melaksanakan apa yang pernah dicontohkan oleh Rasulullah akan menjadikan Sulsel aman dan damai.

“Yah sudah kita berpegang sama yang dicontohkan Rasulullah, bekerja sopan sama masyarakat,” kata Kapolda Umar Septono.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

unhas, bentrok unhas, bentrok di unhas, mahasiswa unhas bentrok

Bentrok di Unhas, Liat Foto-fotonya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bentrok terjadi di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/12/2017). Belum diketahui …