Inilah 10 Tips Hilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Bau mulut tak sedap merupakan sesuatu yang sangat menyebalkan. Terlebih ketika tengah berada di tengah-tengah banyak orang. Sadar atau tidak, kondisi itu tentu sangat mengganggu dan membikin tak nyaman.

Maka dari itu, kesehatan gigi dan mulut penting untuk menjadi prioritas. Selain bisa mencegah sakit gigi, tentu bisa menghindari aroma napas tak sedap.

Namun pernahkah mengalami napas tak sedap atau bau mulut, sekalipun sudah menyikat gigi? Berarti ada sesuatu yang salah.

Lebih dari 80 juta orang menderita halitosis kronis atau bau mulut. Pada sebagian besar kasus, bau mulut berasal dari gusi dan jaringan.

Bau mulut adalah kondisi yang umum dan ada beberapa cara untuk mencegahnya seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (30/11). Berikut penjelasannya:

1. Minum Banyak Air

Minum air baik untuk merangsang aliran air liur dan menghindari dehidrasi yang bisa memicu halitosis.

2. Kopi

Jangan Terlalu Banyak Minum Kopi Terlalu banyak kafein dapat memperlambat produksi air liur dan mengeringkan mulut. Akhirnya bisa menimbulkan bau nafas.

3. Bersihkan Gigi Palsu

Merawat gigi palsu sama pentingnya dengan gigi. Mempraktikkan kebersihan yang sama perlu dilakukan. Bersihkan gigi palsu setiap malam untuk mencegah bakteri menumpuk di gigi.

4. Jangan Ada Sisa Makanan

Setiap partikel makanan yang berada di antara gigi bisa menyebabkan bau busuk. Bakteri dari makanan bisa masuk jauh di bawah garis gusi, dan menyebabkan bau mulut serta infeksi.

5. Ganti Sikat Gigi

Setiap Dua Bulan Sikat gigi lama hanya akan menambah lebih banyak bakteri ke mulut. Makanya, ganti sikat gigi secara teratur sangat penting.



loading...

Feeds

unhas, bentrok unhas, bentrok di unhas, mahasiswa unhas bentrok

Bentrok di Unhas, Liat Foto-fotonya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bentrok terjadi di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/12/2017). Belum diketahui …