Hei Polisi di Sulsel, Ingat Yah… Ini 7 Nasihat Kapolda Irjen Umar

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Setelah mengikuti serah terima jabatan (sertijab) di Mabes Polri pada Rabu lalu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono sudah tiba di Sulsel pada Kamis (30/11/2017) pagi.

Kedatangan Kapolda Umar Septono di Mapolda Sulsel disambut dengan acara Angngaru oleh anggota Brimob Polda Sulsel di depan gerbang Mapolda Sulsel.

Setelah itu, tari gandrang bulo oleh anggota Polwan Polda Sulsel menyambutnya. Ketika melangkah dari depan pos penjagaan menuju gedung utama Polda Sulsel, lantunan shalawat badar mengiringi langkah perwira tinggi berpangkat 2 bintang itu.

Pada siang harinya, kembali digelar upacara welcome and farawell parade di lapangan upacara Mapolda Sulsel. Irjen Umar Septono dan mantan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono memberikan arahan kepada anggota Polda Sulsel.

Berikut 7 Nasihat Kapolda Umar Septono kepada anggota kepolisian jajaran Polda Sulsel.

Pertama, mantan Kapolda NTB itu meminta kepada anggotanya tidak perlu basa-basi, ketakutan dan sebagai karena tidak bisa melayani pemimpin. Ia mengaku bukanlah sosok pemimpin yang butuh pelayanan anggotanya

Kedua, Umar Septono meminta kepada anggotanya agar dalam bekerja bukan untuk mendapatkan penilaian pimpinan. Tetapi bekerjalah dengan maksimal, dan biarkan Tuhan Yang Maha Kuasa yang menilai hasil kerja kalian.

Ketiga, nilai tawar anggotanya di mata masyarakat lebih tinggi dibanding dirinya. Masyarakat tidak butuh Kapolda dan jenderal, tetapi yang dibutuhkan adalah pelayanan maksimal anggota kepolisian.

Keempat, Kapolda Umar Septono akan membawa satuan Polda Sulsel untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, melayani dan bersilaturrahim kepada masyarakat.



loading...

Feeds