Gila!!! Harga IPhone X Capai Rp29,3 Juta di Negara Ini, Indonesia?

POJOKSULSEL.com – Sejumlah negara mulai memasarkan produk terbaru Apple, iPhone X. Ponsel pintar berlogo buah apel itu kini menyambangi sejumlah pasar di Amerika Selatan seperti Kolombia, Chili, dan Brasil.

Kabar mengejutkan akan ditemui di Brasil. Betapa tidak, di Negeri Samba itu iPhone X dijual selangit. Harga yang tertera pada Website resmi Apple saja menunjukan R$ 6.999 atau setara dengan USD 2.170. Angka tersebut jika dirupiahkan senilai Rp 29,3 juta.

Luar biasa selisih harga yang ditawarkan jika melihat harga asli iPhone X di negara asalnya hanya senilai USD 999 atau setara Rp 13,5 jutaan saja untuk varian ROM 64 GB.

Lalu mengapa harga iPhone X di Brasil begitu mahal?

Brasil memang memberlakukan bea masuk tinggi untuk barang impor. Selain pajak selangit, hal lainnya adalah karena Brasil memang menerapkan undang-undang tenaga kerja yang sangat ketat, sehingga biaya produksi Apple lebih mahal di Brasil dibandingkan di Amerika Serikat.

Namun bagi Apple Fanboy di Indonesia sepertinya masih harus bersabar lagi, karena hingga saat ini masih belum jelas kapan Apple Indonesia akan merilis secara resmi iPhone X untuk pasar Indonesia. Jika di Brasil untuk memiliki iPhone X saja harus merogoh kocek dua kali lebih dalam dari harga aslinya, bagaimana dengan Indonesia? Kita lihat saja nanti.

(ryn/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds