Deng Ical: Pelaku Industri Otomotif Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Makassar

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, atau Deng Ical. | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, atau Deng Ical. | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, menyebutkan jika para pelaku industri otomotif adalah salah satu penyebab meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan.

Hal tersebut dikatakan Deng Ical sapaan akrab Wawali Makassar, pada saat membuka pagelaran Toyota Kalla Sale Part 3, di Mall Phinisi Point (Pipo), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (1/12/2017).

“Banyak yang tidak sadar bahwa yang menggerakan ekonomi dan kesejahterannya masyarakat itu adalah para pelaku bisnis otomotif,” ujar Deng Ical

Ia pun tak mempungkiri jika yang membuat sejahtera masyarakat dan menggerakan perekonomian di Kota Makassar bukan lagi pemerintah, dan itu sudah mulai bergeser.

“Dari yang tadinya pemerintah itu banyak memegang sumber daya, namun itu sudah mulai bergeser ke teman-teman pelaku usaha dan bahkan langsung ke masyarakat,” katanya

Sehingga kata dia, ini menjadi sebuah bertanda bahwa Kota Makassar itu sudah mampu menggerakan potensi ekonominya, dan itu tentu saja tidak mungkin bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah tanpa kontribusi para pelaku usaha dan masyarakat.

“Makanya kami dalam berbagai event-event pemerintahan selalu meyampaikan bahwa saat ini ASN atau pegawai negeri itu tidak boleh lagi berfikir bahwa mereka yang membuat sejahtera masyarakat,” tuturnya

“Kalau dulu-dulunya itu pemerintah menjadi pelaku utama, tetapi sekarang ini bukan lagi, karena saat ini fungsi pemerintah sebagai fasilitator, motivator bahkan sekali-sekali menjadi profokator yang baik seperti hari ini,” jelasnya. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds