Camat Mariso Sebut Karnaval Shalawat Barometer Membina Ukhuwah Islamiyah

Karnaval Shalawat Cinta Rasul yang digelar oleh pengurus Masjid Darul Hijrah Kelurahan Lette, dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad 1439 H, Jumat sore (1/12/2017). POJOKSULSEL/MUH FADLY

Karnaval Shalawat Cinta Rasul yang digelar oleh pengurus Masjid Darul Hijrah Kelurahan Lette, dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad 1439 H, Jumat sore (1/12/2017). POJOKSULSEL/MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Mariso, Kota Makassar mengapresiasi Karnaval Shalawat Cinta Rasul yang digelar oleh pengurus Masjid Darul Hijrah Kelurahan Lette, dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad 1439 H, Jumat sore (1/12/2017)

Camat Mariso Harun Rani, bersama Sekcam Mariso Juliaman dan Lurah Lette Muh Jauzi, ikut berkeliling bersama sekitar 800-an lebih warga Lette sambil melantunkan shalawat.

Camat Harun Rani yang ditemui usai kegiatan karnaval mengaku bersyukur atas dilaksanakannya shalawat keliling lorong oleh warga Kelurahan Lette.

“Alhamdulillah adanya momen yang dilakukan jamaah dan hampir semua jamaah hadir dan mereka tampak berbahagia saat melakukan karnaval,” kata Harun Rani.

Harun Rani menyebutkan, kegiatan keislaman yang dilakukam oleh warga tersebut, menjadi barometer dalam mbina ukhuwah islamiah di lingkungan masyarakat. Terlebih, shalawat cinta Rasul ini menjadi perhatian warga yang rumahnya dilewati.

“Kita bisa lihat sepanjang rute, banyak warga yang keluar menonton dan ikut bershalawat,” kata Harun Rani.

Karenanya, Camat Harun Rani berharap agar kegiatan keislaman di Kekuatan Lette ini menjadi contoh bagi keluarga lainnya dalam Kecamatan Mariso. Utamanya dalam pembinaan generasi muda dalam membina ukhuwah islamiah.

Sementara Ketua Pengurus Masjid Darul Hijrah Lette Ustad Zainul Manaf mengatakan, karnaval shalawat cinta Rasul merupakan bagian menguji kekompakan jamaah.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa lolos dari ujian kekompakan ini. Sehingga dihadiri mulai dari anak-anak sampao orang tua,” katanya.

Zainul Manaf berharap, karnaval shalawat cinta Rasul menjadi momen membumikan shalawat di Kota Makassar, maupun di tingkat nasional dan internasional.

Karnaval shalawat cinta Rasul ini merupakan sudah dilaksanakan selama 4 tahun berturut-turut. Para peserta karnaval mengenakan baju serba putih. Lantunan shalawat mengiringi langkah mereka.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

unhas, bentrok unhas, bentrok di unhas, mahasiswa unhas bentrok

Bentrok di Unhas, Liat Foto-fotonya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bentrok terjadi di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/12/2017). Belum diketahui …