PSM Makassar Siapkan Kontrak 2 Tahun untuk Pengganti Pavel

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin | DOK. POJOKSULSEL

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- PSM Makassar sudah memastikan pemain yang akan mengisi slot Asia pengganti Pavel Purishkin. Pemain yang dimaksud bahkan sudah disiapkan kontrak dua tahun.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengakui, pemain ini berasal dari Australia. Kendati demikian ia enggan menyebutkan namanya.

Berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber dan bukti-bukti yang dijelaskan Munafri, pemain yang dimaksud mengarah ke Bruce Jode Djite.

Menurut Minafri, pemain ini sudah menjalani tes kesehatan di Makassar dan siap untuk diikat secara resmi sebelum persiapan tim Juku Eja.

“Pemain ini adalah pemain naturaliasi Australia. Sebentar lagi main di Indonesia, usianya 30 tahun. Menurut saya di Indonesia banyak temannya,” kata Munafri.

Pernyataan tersebut menguatkan jika pemain yang dimaksud adalah Bruce Djite. Dia adalah pemain asal Amerika Serikat yang berkewarganegaraan Australia.

Karier profesionalnya dimulai dari klub yang tampil di liga kasta tertinggi di negeri Kanguru, Adelaide United. Musim lalu, Bruce bermain di klub asal Korea Selatan, Siwon FC.

Bruce yang merupakan mantan pemain Australia U-20 dan U-23 ini sudah dipantau kualitasnya secara langsung oleh tim pemantau PSM. Artinya soal kualitas tidak perlu diragukan sehingga lebih fokus hanya melakukan tes kesehatan sebelum menydorkan kontrak.

“Dia tidak diseleksi, tapi kami yang mengutus pelatih untuk melihat penampilannya dalam pertandingan di Australia. Atas dasar itu, kami tidak ragu untuk mengajaknya ke Makassar melakukan tes kesehatan. Pemain baru ini akan dikontrak 2 tahun,” ujarnya.

Pernyataan ini sekaligus membantah rumor jika PSM Makassar berniat mendatangkan striker timnas Thailand Siroch Chattong. “Saya tidak pernah komunikasi dengan pemain Thailand. Saya juga heran kenapa Siroch dikabarkan ke PSM,” kata Minafri.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds