Juara Umum Catur Maros Loloskan Enam Atlet ke Porda 2018

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com MAROS – Pecatur Maros berhasil meloloskan enam atlet menuju ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel di Pinrang 2018 mendatang. Hal itu berdasarkan hasil Pra Porda catur yang dilaksanakan di Kabupaten Bone awal bulan lalu.

Pencapaian itu bahkan menjadikan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Maros meraih Juara Umum dalam laga tersebut.

Pengurus Percasi Maros Syamsuddin Syahrul mengemukakan, dalam ajang seleksi Porda tersebut, Maros mengikuti semua kelas yang dipertandingkan dengan mengirimkan 12 atlit.

“Dari semua kelas yang diperlombakan tersebut, Maros meraih juara pada kelas klasik beregu, cepat beregu, kilat beregu, cepat perorangan, kilat perorangan, yunior klasik dan yunior
cepat,” ungkapnya, saat ditemui Kamis (30/11).

Enam atlit catur Maros yang lolos berlaga ke Porda itu yakni Master Nasional (MN) Ignasius Bongga, Asri, Ruslan Lamba, Muh Thalib, Wesley, dan Evan Ignasius.

Pelatih catur Maros ini menambahkan, pencapaian tersebut tentu sangat membanggakan. Program latihan rutin dan uji coba pertandingan yang dilakukannya selama ini membuahkan hasil yang baik.

“Ini adalah buah kerja keras dan latihan yang telah kita terapkan, perolehan juara tersebut bahkan menggeser dominasi Makassar dan daerah lain yang selama ini menjadi juara. Catur Maros kini mulai diperhitungkan,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maros Lory Hendradjaya menyampaikan rasa bangga dengan prestasi Percasi Maros tersebut.

“Ini bukti catur di Maros berkembang pesat dan siap bertarung melawan pecatur andal Sulsel lainnya. Kami harap catur menjadi salah satu cabang olahraga pengumpul medali di Porda Pinrang 2018 mendatang,” ujarnya. (adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds