BMKG Keluarkan Peringan Dini Gelombang Tinggi, Hati-hati Nelayan Kecil

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – BMKG Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di perairan Sulsel, Kamis (30/11/2017). Peringatan dini ini perlu menjadi perhatian para nelayan.

Gelombang tinggi terjadi di Perairan Kepulauan Selatan, Nusa tenggara Timur, dan Laut Flores. Gelombang tinggi ini dapat mencapai 2,5 meter.

Kasubbid Pelayanan Jasa dan Informasi Meterologi Klimatologi dan Kualitas Udara Geofisika, Siswanto menyebutkan gelombang tinggi ini dikategorikan sebagai moderat sea, yaitu kondisi air yang tampak tenang tetapi menimbulkan ombak yang berbuih.

Siswanto mengatakan, kondisi gelombang moderat sea ini berbahaya bagi kapal nelayan dengan tonase kecil.

“Apalagi kalau kondisi gelombang tersebut diikuti dengan kecepatan angin yang kencang,” kata Siswanto, Kamis (30/11/2017).

Selain gelombang tinggi, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini curah hujan lebat di wilayah Sulsel. Potensi intesitas hujan sedang hingga lebat berbeda-beda di setiap daerah. Hanya saja, potensi hujan terjadi dari pagi hingga malam hari.

“Kelembaban udara dapat mencapai 95 persen,” kata Siswanto.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

unhas, bentrok unhas, bentrok di unhas, mahasiswa unhas bentrok

Bentrok di Unhas, Liat Foto-fotonya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bentrok terjadi di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/12/2017). Belum diketahui …