Bantuan Harus Tepat Sasaran, Bupati Lutra: Perbaiki Data Warga Miskin

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta seluruh Camat dan Kepala Desa untuk segera memperbaiki data warganya yang masuk kategori miskin. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya warga yang mendapatkan bantuan ganda akibat data yang tidak akurat dan tidak terbarukan, sehingga bantuan yang seharusnya sampai kepada orang yang tepat, malah salah sasaran alias tidak tepat sasaran.

“Semua program yang bersifat bantuan secara non tunai harus tepat sasaran. Untuk itu, saya minta Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk segera melakukan koordinasi dengan SKPD terkait guna mendapatkan ketersediaan data masyarakat miskin yang akurat dan update,” ujar Indah saat membuka acara Temu Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) dan Sinergitas Data Terpadu, 26 November kemarin di Aula Hotel Remaja Indah Masamba.

Indah mengatakan, dibutuhkan koordinasi dan sinergitas lintas sektoral, serta integrasi program guna mengantisipasi terjadinya ego sektoral di masing-masing SKPD terkakit yang bisa mengakibatkan bantuan terkadang kurang berjalan dengan baik. “Guna meningkatkan kesejahteraan lewat bantuan, maka ego sektoral harus dihilangkan. Semua harus bisa bersinergi, baik itu Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa/Kelurahan maupun para Pendamping, baik PKH maupun TKSK,” ujar Indah menambahkan.

Kegiatan Temu Koordinasi para Camat, Kepala Desa, Lurah, dan Pendamping PKH, Operator, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Luwu Utara ini juga menghadirkan tamu istimewa. Tamu yang juga tampil sebagai pembicara pada temu koordinasi tersebut adalah Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dr. Ir. R. Harry Hikmat, M.Si.

Lukman Hamarong
Staf Humas Pemkab Luwu Utara



loading...

Feeds