4 Spesialis Pencuri Barang Elektronik Makassar Ditangkap

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Resmob Polsek Panakkukang berhasil menangkap 4 pelaku pencurian barang-barang elektronik di Kota Makassar.

Identitas keempat pelaku adalahMuh Dirman alias Dammang (22), Ainul Farhan Nur alias AAN (21), Muh Supriadi alias Sul (23), dan Fahrizal alias Fahri (19).

Penangkapan keempat pelaku spesialos pencurian barang elektronik ini berawal dari informasi masyarakat, bahwa Fahrizal sering menjual barang hasil kejahatannya.

Atas informasi tersebut, anggota Resmob Panakkukang melakukan penyidikan, sehingga didapatkan informasi keberadaan Fahrizal di Jalan Dr Leimena Makassar.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, tersangka Fahrizal mengaku melakukan aksinya bersama 3 rekannya. Dari hasil pengembangan, 3 pelaku lainnya berhasil diamanakan di Kabupaten Gowa.

“Tiga pelaku lainnya itu ditangkap saat beristirahat di rumah Kos di Kabupaten Gowa,” kata Ananda Fauzi Harahap, Kamis (30/11/2017).

Dikatakan Kapolsek Ananda Fauzi Harahap, 4 pelaku tersebut kerap beraksi di beberapa lokasi di Kota Makassar, yakni di Jalan Dr Leimena sampai di Jalam Bukit Batu Manggala Makassar.

Ananda Fauzi Harahap mengatakan, tersangka Fahrizal juga berperan sebagai orang yang mencari pembeli di Kota Makassar.

Selain mengamankan 4 tersangka, anggota juga menyita barang bukti berupa 1 unit notebook dan 3 unit handphone. Para tersangka berikut barang bukti telah diamankan diamankan di Mapolsek Panakkukang Makassar.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds