Sekda Sulsel Pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri di Ruang Pola

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Selatan Abd Latif memimpin upacara peringatan HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (29/11/2017).

Upacara ini dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulsel. Hadir juga para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sulsel.

Abd Latif membacakan sambutan seragam Presiden Jokowi. Dalam Sambutan seragam tersebut, Presiden Jokowi menekankan agar HUT Korpri harus merefleksi soliditas dan solidaritas di kalangan ASN.

Refleksi tersebut diharapakan menjadi momen dalam melakukan lompatan besar demi kemajuan bangsa Indonesia.

Selain itu, ASN yang disebut sebagai agen perekat kebhinekaan harus mampu menjadi pemersatu dalam berbanhsa bernegara. Organisasi profesi Korpri semestinya melahirkan bidaya inovatif dan kreativitas.

“Modern dan efisien dalam melayani dengan penuh semangat jiwa Pancasila,” kata Abd Latif.

Selain itu, harapan lain dari Presiden Jokowi terhadap para ASN di Indonesia adalah menjadi figur yang mempu menjembatani kepentingan pemerintah dan rakyat.

Peran vital ASN ini menyusul visi Presiden Jokowi dalam mewujudkan keadilan sosial, dengan melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur yang dimulai dari pinggiran dan desa-desa.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds