PSM Makassar Masih Punya Peluang Tampil di Piala AFC

Pertemuan CEO PSM Munafri Arifuddin dengan jajaran pelatih di Hotel Colonial Makassar, Senin (27/11/2017). | DOK. POJOKSULSEL

Pertemuan CEO PSM Munafri Arifuddin dengan jajaran pelatih di Hotel Colonial Makassar, Senin (27/11/2017). | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar masih berpeluang tampil di kompetisi klub level Asia. Meski sebelumnya, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu tidak lolos verifikasi AFC.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, usai pertemuan antara perwakilan lima besar Liga 1, bersama PSSI di Jakarta, Sabtu (25/11/2017), PSM Makassar tetap dikirim sebagai calon peserta Piala AFC.

“Saat rapat di PSSI kami mendapat informasi bahwa PSSI mengirim lima nama ke AFC. Kalaupun nanti dipilih, kita harus siap apapun resikonya,” kata Munafri Arifuddin.

Seperti diketahui, PSM mengakhiri Liga 1 musim 2017 di posisi ketiga. Artinya tim Juku Eja berhak mewakili Indonesia di kompetisi antar klub kasta kedua di Asia, Piala AFC.

Hanya saja, PSM belum mengantongi Lisensi AFC karena tidak memenuhi beberapa aspek yang menjadi persyaratan termasuk sporting atau pembinaan usia muda.

Namun, menurut Munafri, AFC akan mempertimbangkan PSM untuk diloloskan karena sporting tidak berpengaruh terhadap pertandingan di Piala AFC nanti.

“Bukan persoalan verifikasi, kalau soal stadion, kita sudah daftarkan stadion lain. Kalu pembinaan usia muda, tidak begitu mempengaruhi pertandingan di AFC nantinya,” jelas Munafri.

Hingga saat ini, pihak PSM Makassar masih menunggu keputusan AFC terkait klub mana saja yang berhak mewakili Indonesia di kompetisi level Asia. “Belum diumumkan karena masih ada kualifikasi AFC,” katanya.

Usai gelaran Liga 1, PSSI mengirimkan lima nama ke AFC sesuai urutan klasemen akhir. Masing-masing Bhayangkara United, Bali United, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Madura United.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

unhas, bentrok unhas, bentrok di unhas, mahasiswa unhas bentrok

Bentrok di Unhas, Liat Foto-fotonya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bentrok terjadi di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/12/2017). Belum diketahui …