Program Peduli Sehat, Taufan Pawe Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Walikota Parepare HM Taufan Pawe ‎saat menerima penghargaan Swastisaba Wistara, di Jakarta.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe ‎saat menerima penghargaan Swastisaba Wistara, di Jakarta.

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali meraih penghargaan tingkat nasional, Kali ini dalam bidang kesehatan atau Swastisaba Wistara. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi pada penilaian Kota Sehat.

Kota kelahiran presiden ke-3 BJ. Habibie tersebut, dianggap berhasil menjalankan program kebersihan dan kesehatan lingkungan. Parepare dianggap layak menjadi Kota Sehat.

Penghargaan diterima langsung oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe, di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakata Pusat, Selasa (28/11/2017).

Taufan Pawe pun mengaku bangga atas capaian tersebut. Menurut dia, Dinas kesehatan yang selama ini bekerja keras dalam upaya peningkatan kesehatan di Kota Parepare, membuahkan hasil.

“Ini buah kerja keras pemerintah kota dalam hal ini dinas kesehatan. Ini juga tidak lepas dari dukungan masyarakat. Harus disyukuri,” terang Taufan Pawe.

Walikota bergelar doktor hukum, itu menjelaskan, pemerintahannya memegang teguh prinsip taat asas.

Kebijakan‎ anggaran yang dikeluarkan mengedepankan asas manfaat terhadap kepentingan masyarakat, termasuk disektor kesehatan.

Tagline peduli pemerintahan yang dipimpinnya, kata Taufan Pawe, berjalan sesuai yang diharapkan.

“Ini adalah hasil program peduli sehat yang kami terapkan di kota Parepare,” kata Taufan Pawe.

Sehingga ia mengajak seluruh stokholder dan masyarakat mendoakan pemerintah agar mampu menjalankan amanah sesuai keinginan rakyat.

“Karena apapun yang pemerintah lakukan tidak ada artinya tanpa dukungan dari seluruh kalangan. Mari kita saling mendoakan,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan Pawe sendiri menerima penghargaan tersebut dari Kementrian Kesehtan RI, di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Parepare, dr. Muh. Yamin Yasin.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds