Pertina Minta Penambahan Kuota di Porda XVI Pinrang

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pertina Sulsel akan mengusulkan penambahan kuota atlet tinju pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang. Permintaan ini sudah disampaikan kepada KONI Sulsel. 

Sektetaris Pertina Sulsel Adam Simanjuntak mengatakan, kuota awal yang disiapkan untuk cabang olahraga tinju sebanyak 70 untuk 18 nomor putra dan putri. “Kami minta ditambah, paling tidak 120 atlet. Pertimbangannya agar para atlet tidak langsung lolos ke semifinal ketika tampil di Porda,” kata Adam. 

Ia optimistis permintaan ini direalisasikan pihak KONI Sulsel. Sebab, lanjut Adam, untuk koata atlet di Porda dikembalikan ke induk Cabos masing-masing. “Yang usulkan kuota 70 atlet itu pengurus lama. Memang harus ditambah karena atlet di daerah juga ikut bertambah,” jelasnya.

Selain itu, Pertina Sulsel kembali melakukan pembatasan usia pada Pra Porda ini. Hal ini, kata Adam, sebagai langkah Pertina untuk memberikan kesempatan kepada petinju muda.

“Kategori atlet batasannya kelahiran tahun 1995 ke atas dengan verifikasi akte kelahiran dan ijazah mereka, karena kita mau melakukan pembinaan usia muda,” tambahnya.

Pada pelaksanaan Pra Porda kali ini, mempertandingkan 10 kelas untuk putra dan 8 kelas atlet putri. Jumlah atlet yang akan bersaing sebanyak 144 atlet dari 16 Kabupaten/kota.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds