Alhamdulillah… Walikota Palopo Judas Amir Teken Dukungan K2 Jadi CPNS

Walikota Palopo Judas Amir

Walikota Palopo Judas Amir

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Harapan honorer kategori dua (K2) Kota Palopo kembali bergairah setelah Walikota Palopo HM Judas Amir menandatangani surat dukungan honorer K2 Palopo untuk diangkat menjadi CPNS. Selanjutnya, surat tersebut akan disampaikan ke pemerintah pusat.

Sekretaris Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (PHK2I) Kota Palopo Kasdin mengatakan, sudah menemui Walikota Palopo untuk menyampaikan keinginan mereka. Surat dukungan untuk menjadi CPNS pun disetujui.

Selain itu, kata Kasdin, pihaknya meminta kepada Judas Amir agar honorer yang saat ini tersebar di beberapa dinas di Pemkot Palopo agar diberikan honorarium sesuai dengan standar upah minimum provinsi (UMP) Sulsel.

Hanya saja, permintaan mereka soal standarisasi UMP untuk honorer, kata Kasdin, ditolak Walikota Palopo. Namun, mereka tak patah semangat dengan menempuh upaya perubahan anggaran di RAPBD 2018 yang belum ketuk palu.

“Kami minta agar ada gaji honorer K2 dialokasikan melalui RKA setiap SKPD, ini bisa dianggarkan. Tergantung Dewan bagaimana mau peduli nasib kami,” kata Kasdin, sebagaimana dikutip dari Koran Seruya.

Adapun aspirasi honorer K2 Palopo, kata Kasdin, pihaknya meminta agar pimpinan Dewan bersama Badan Anggaran bersedia mengalokasikan
gaji honorer melalui anggaran per SKPD.

Jumlah honorer K2 di Kota Palopo sesuai data BKD Kota Palopo mencapai 2.618 orang.

“Gaji honorer K2 dianggarkan melalui RKA SKPD disesuaikan saja dengan jumlah honorer K2 yang aktif. Kalau tidak aktif mengabdi, masa mau
terima honor,” katanya.

(pas/pojoksulsel)



loading...

Feeds

unhas, bentrok unhas, bentrok di unhas, mahasiswa unhas bentrok

Bentrok di Unhas, Liat Foto-fotonya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bentrok terjadi di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/12/2017). Belum diketahui …