Pra Porda XVI Cabor Tinju Cetak Rekor

Pengurus Pertina Sulsel memberikan keterangan terkait pelaksanaan Pra Porda cabor tinju di Cafe Chetengan, Jalan Mongonsidi Makassar, Selasa (28/11/2017)

Pengurus Pertina Sulsel memberikan keterangan terkait pelaksanaan Pra Porda cabor tinju di Cafe Chetengan, Jalan Mongonsidi Makassar, Selasa (28/11/2017)

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir (Pengprov Pertina) Sulsel menggelar Pra Porda XVI, di Gedung Olahraga Kodam XIV Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar mulai 29 November hingga 2 Desember 2017. Pertina Kota Makassar sebagai tuan rumah penyelenggara cetak rekor baru.

Ketua Pengkot Pertina Kota Makassar, M Tawin yang juga bertindak sebagai ketua panitia mengatakan, Pra Porda sebagai ajang seleksi atlet menuju ke Porda XVI di Pinrang tahun 2018 ini, mencetak rekor jumlah peserta terbanyak.

“Tadi kita sudah laksanakan penimbangan umum. Jumlah atlrt yang lolos 144 atlet dari 16 Kabupaten/kota. Selama praporda di Sulsel, ini jumlah peserta terbanyak,” ungkapnya, Selasa (28/11/2017).

Di sisi lain, M Tawin menjelaskan ditunjuknya Pertina Kota Makassar sebagai tuan rumah oleh Pertina Sulsel, karena alasan mepetnya waktu sehingga tidak ada daerah lain yang bersedia jadi penyelenggara Pra Porda.

“Sebelum kota Makassar ditunjuk jadi tuan rumah, Pengprov melempar ke kabupaten lain. Tapi karena waktu mendesak, akhirnya Makassar ditunjuk melalui surat resmi yang ditandatangani Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali,” katanya.

Tawin yang juga Waketum Pengprov Pertina Sulsel menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pra Porda di Makassar.

“Kami selaku tuan rumah penyelenggara dan juga mewakili Ketua Pertina Sulsel berterima kasih kepada Pangdam XIV Hasanuddin yang telah memberikan tempat. Juga support dari KONI Sulsel dan KONI Makassar,” katanya.

Sekretaris Pertina Sulsel Adam Simanjuntak menyebut, dari 24 Kabupaten Kota di Sulsel, ada 8 daerah yang tidak mengirimkan atlentnya yakni Soppeng, Bulukumba, Sinjai, Luwu, Luwu Utara, dan Barru. Sementara, Kabupaten Pinrang sebagai tuan rumah sudah punya kuota khusus.am

“Pinrang kan sebagai tuan rumah sudah pasti lolos,” Adam Simanjuntak menambahkan.

(islamuddin dini/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds