Cuaca Makassar Hari Ini, Berpotensi Hujan Hingga Malam. Waspada Banjir! 

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – BMKG Wilayah IV Makassar merilis prakiraan cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (28/11/2017).

Dari data tersebut, Kota Makassar berpotensi diguyur hujan ringan dari pagi sampai malam hari. Begitu juga di beberapa kabupaten lainnya seperti Kabupaten Gowa, Maros, Takalar,  beroptensi terjadi hujan ringan sepanjang hari.

“Kalau cuaca saat ini masih diliputi awal tebal di wilayah Makassar dan beberapa daerah yang berbatasan dengan Makassar,” kata Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pelayanan Jasa dan Informasi Meterologi Klimatologi dan Kualitas Udara Geofisika, Siswanto.

Dikatakan Siswanto, beberapa Kabupaten juga berpotensi diguyur hujan pada siang hari sampai sore hari nanti, yakni Bantaeng, Barru, Pare-pare, Pinrang, Sinjai, Masamba, Malili, Makale, dan Rantepao, dan Jeneponto.

Sementara pada malam harinya, Kota Palopo, Belopa, Masamba, Malili, Makale, Rantepao, dan Enrekang berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang.

Suhu udara pagi ini berada pada 20 sampai 30 derajat Celsius. Kelembabannya 70 sampai 95 persen. Dan angin bertiup Ari Barat data ke Barat Laut dengan kecepatan 10 sampa 30 km/jam.

Tidak hanya itu, BMKG Makassar juga mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di Selat Makassar bagian Selatan,  perairan barat Sulsel, Perairan Kepupaluan Sabalana, dan Perairan Kepulauan Selayar.

“Gelombang tinggi bisa mencapai 2,5 meter,” ujar Siswanto.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …