TP: Keberhasilan Pembangunan Tidak Ada Artinya tanpa Masyarakat

Walikota Parepare Taufan Pawe

Walikota Parepare Taufan Pawe

WALIKOTA Parepare, HM. Taufan Pawe, mengatakan, tidak akan mungkin keberhasilan suatu pembangunan dapat tewujud tanpa melibatkan unsur masyarakat secara menyeluruh.

Menurut mantan praktisi hukum itu, seorang kepala daerah tidak mampu bekerja sendiri tanpa kontribusi masyarakat.

“Diberbagai kesempatan baik secara langsung maupun melalui SKPD, kami turun mendengar langsung aspirasi yang menjadi catatan masyarakat untuk pemerintahan selama ini,”ujar Taufan Pawe, beberapa waktu lalu di acara tudang sipulung.

Taufan menjelaskan, jabatan Walikota tidak untuk di sombongkan. Kebijakan yang ditempuh harus berorientasi pada peningkatan kesejahtraan.

Pihaknya, kata dia, dalam sistem tata kelola pemerintahan yang dipimpin ‎memegang prinsip tiga taat, yakni taat asas, administrasi, dan penganggaran.

Kebijkan pemerintahannya di sektor ‎ekonomi tak perlu diragukan. Pembangunan insfratruktur yang memadai mengedepankan teori telapak kaki akan menjawab, bahwa Parepare adalah kota tujuan sesungguhnya.

“Apa yang telah kami lakukan insya Allah bertujuan hanya untuk mengembangkan kota serta meningkatkan kesejahtraan masyarakat. Tidak boleh ada yang termarginalkan,”kata Taufan Pawe.

Menurut Walikota bergelar doktor hukum ini, jabatan yang diembannya bukanlah suatu hal yang kemudian disombongkan.

“Jabatan Walikota tidak boleh disombongkan, ini hanya titipan ada awal dan ada akhir. Insya Allah, pengabdian terhadap kota ini selalu ada dalam benak kami,”katanya.

Dalam kesempatan ini, Taufan Pawe mengajak seluruh pihak ‎untuk mensyukuri hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai oleh pemerintah kota Parepare.

“Kalau kita selalu bersyukur Insya Allah akan bertambah nikmatnya. Mari kita syukuri pembangunan mudah-mudahan Parepare bisa menjadi kota yang ternama punya atribut lebih sejahtra, mewujudkan sebagai kota mandiri dan bermartabat. Mari kita jaga identitas kota ini sebagai kota ulma dan kota santri,”ungkap Taufan Pawe.‎

Seperti yang diketahui, awal menjabat sebagai Walikota parepare 2014 lalu, Taufan Pawe langusung melakukan gebrakan. Dia mengeluarkan kebijakan-kebijakan dengan mengusung taglin peduli.

Dalam rezim kepemimpinannya selama ini, Taufan Pawe berhasil membawa citra kota parepare lebih dikenal ditingkat Nasional.

Pemerintahan Taufan Pawe berhasil memperoleh sedikitnya 87 penghargaan dari berbagai bidang.
Atas keberhasilan itu, Taufan dinobatkan sebaga‎i salah satu tokoh pendorong kemajuan di kota kelahiran presiden ke-3 BJ Habibie, tersebut. (‎sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds