Taufan Pawe: Warga Sakit Wajib Diobati

Walikota Parepare HM Taufan Pawe

Walikota Parepare HM Taufan Pawe

WALIKOTA Parepare, HM Taufan Pawe menegaskan ‎disamping pendidikan pelayanan dasar di bidang kesehatan adalah hak seluruh masyarakat.

“Pendidikan dan kesehatan adalah hak rakyat. Pemerintah tidak berhenti memikirkan hal itu. Bukan tidak boleh sakit, namun kalau sakit harus diobati, kesehatan sangat penting dan itu adalah tanggungjawab pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan,”ujar Taufan Pawe.

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, itu menjelaskan, upaya pemerintah dalam memberikan hak pelayanan kesehatan terhadap warga terus dilakukan.

Kebijakan penganggaran disektor kesehatan ditingkatkan. Salah satu terobosan pemerintah, kata dia, dengan menjaminkan seluruh warga Parepare dalam program BPJS kesehatan.

“Sudah 68 ribu lebih yang terdata untuk BPJS yang dijamin pemerintah. Rp 10 milliar dana kita siapkan per tahunnya,”jelas Walikota bergelar doktor hukum ini.

Sehingga dengan demikian, kata Taufan Pawe, tidak ada alasan warga Parepare tidak dilayani di tempat pelayanan kesehatan.

“Bahkan khususnya warga Parepare cukup memperlihatkan KK dan KTP, pasti dilayani di puskesmas dan rumah sakit,”katanya.

Kedepan, tambah Taufan Pawe, masalah pelayanan kesehatan tidak boleh lagi ada yang mengeluhkan, karena semua warga Parepare akan punya kartu BPJS.

“Pemerintah yang jamin. ‎Tidak boleh ada warga saya tidak terlayani dengan baik, sampaikan ke saya jika ada yang mencoba mengabaikan hak warga itu,”tegasnya.

Menurut Taufan Pawe, masyarakat akan merasa puasa terhadap kinerja pemerintah jika pelayanan disetiap sektor berjalan maksimal.

“Fungsi pelayanan harus berjalan dengan baik, tempat pelayanan kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit harus siaga tidak boleh ada alasan dokter tidak ada, karena bidang kesehatan sangat penting bagi saya,”tandas Taufan Pawe.‎ (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

unhas, bentrok unhas, bentrok di unhas, mahasiswa unhas bentrok

Bentrok di Unhas, Liat Foto-fotonya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bentrok terjadi di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/12/2017). Belum diketahui …