Pemkab Toraja Utara Siapkan Rp2 Miliar untuk Lovely December 2017

POJOKSULSEL.com, TORAJA UTARA -Jelang gelaran Lovely December, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara mengagendakan 13 kegiatan dalam pada 5-31 Desember 2017 mendatang.

“Selaku tuan rumah, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan panitia mulai melakukan kegiatan. Salah satunya adalah merancang Pohon Natal terbesar dan tertinggi dengan tinggi 45 meter yang akan menembus rekor MURI nantinya di Lapangan Bakti Rantepao ya,” kata Fitra selaku Kepala Dinas Infokom Kabupaten Toraja Utara, Senin (27/11/2017).

Program Lovely December Festival berkonsep Unforgetable Heavenly Experience ini, lanjut Fitra, 13 event yang akan ditampilkan seperti festival kuliner tradisional, show dan tandem paralayang, festival sendratati cerita rakyat, pameran ekonomi kreatif, lomba paduan suara lagu natal, festival kopi, perayaan natal Oikumene, festival pohon natal dan lampu hias, karnaval budaya, festival dan kontes kerbau, festival seni dan budaya, Toraja Ultra Scenic Run dan di akhir penutupan Lovely December akan ada yang paling menarik adalah Festival Kembang Api yang dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2017.

“Secara keseluruhan untuk pelaksanaan Lovely December 2017, Pemkab Toraja Utara menyiapkan anggaran sebesar Rp2 miliar lebih,” tegas Fitra.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Toraja Utara Harli Patriatno secara terpisah membenarkan jika anggaran yang disiapkan oleh Pemkab Toraja Utara sebesar Rp2 miliar lebih.

” Iya, benar pak itu dana pemkab dan terkait kehadiran Presiden Jokowo masih sementara menunggu konfirmasi, ” kata Harli.

Di Toraja Utara ini pula Lovely December akan dijadikan secara resmi menjadi event nasional yang masuk dalam kelender kegiatan Kementrian Pariwisata RI untuk pertama kalinya semenjak dilaksanakan pada tahun 2010 yang lalu.

Juga diagendakan event yang digagas Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo dan beberapa menteri, serta duta besar negara sahabat dalam perayaan acara Natal Oikumene.

Sebelumnya ada dua Pesiden Republik Indonesia yang datang ke Toraja, yang pertama Presiden Megawati dan Presiden Susilo Bambang Yudoyono.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

unhas, bentrok unhas, bentrok di unhas, mahasiswa unhas bentrok

Bentrok di Unhas, Liat Foto-fotonya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bentrok terjadi di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (15/12/2017). Belum diketahui …