Musuh “Bebuyutan” Lolos Liga 1, PSM Antusias Menyambut

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin | DOK. POJOKSULSEL

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Persebaya Surabaya dan PSMS Medan telah memastikan diri tampil di Liga 1 musim depan.

Keduanya berhak atas tiket promosi setelah menjadi finalis Liga 2 yang akan digelar besok (Selasa, 28/11/2017).

Sedangkan satu tiket tersisa masih akan diperebutkan oleh PSIS Semarang dan Martapura FC di partai final memperebutkan peringkat ketiga Liga 2.

Kembalinya Bajul Ijo ke kasta tertinggi kompetisi di tanah air itu mendapat sambutan antusias dari banyak pihak. Salahsatunya dari PSM Makassar. Diketahui, PSM Makassar dan Persebaya masuk dalam jajaran klub tertua di Indonesia.

Dari beberapa kompetisi panjang di Indonesia, PSM Makassar dan Persebaya menjadi musuh “bebuyutan” dalam pertarungan dalam tiap kompetisi.

CEO PSM Makassar Munarfi Arifuddin, akrab disapa Appi, bahkan menganalogikan kembalinya Persebaya ke Liga 1 itu ibarat oase di gurun pasir.

“Kami menyambut baik dengan suksesnya Persebaya promosi ke Liga 1. Kami yakin, dengan masuknya kembali Persebaya, kompetisi (Liga 1) akan semakin bergairah lagi,” katanya.

Pasalnya, disebutkan dia, gairah kompetisi tanah air memang masih bertumpu pada tim-tim perserikatan seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, dan Persebaya.

“Kami pastikan kompetisi musim depan akan banyak tantangan, semakin seru,” ujarnya.

Meski begitu, Munarfi menyarankan agar manajemen Persebaya bisa segera beradaptasi dengan atmosfer kompetisi kasta tertinggi musim depan.

Terutama dalam melakukan perekrutan pemain yang berstandar tinggi. “Karena kami tidak mau, setelah promosi, mereka kesulitan untuk bersaing dengan tim lain,” imbuhnya.

(jpc/qur/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds