Ini yang Dilakukan RSUD Parepare Antisipasi Gangguan Listrik

Plt Dirut RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggreani

Plt Dirut RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggreani

MANAJEMEN Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Andi Makkasau Parepare berinisiatif menambah daya listrik mencakup seluruh ruang pelayanan.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan listrik (pemadaman).

Plt. Direktur Rsud Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Angreani mengatakan, pihaknya menggelontorkan dana sebesar Rp.4 milyar untuk alokasi pengadaan peralatan tersebut.

“Kita lakukan peremajaan pada instalasi listri, itu mencakup seluru bagian di tempat pelayanan,”kata Renny. Senin (27/11/2017).

Dia menjelaskan, ‎selain menambah instalasi, menagemen Rumah sakit rujukan tersebut, juga mengadakan generator setting (genset).

“Untuk penambahan genset kita anggarkan Rp1,15 milliar,”katanya.

Menurut dia, hal itu perlu dilakukan mengingat usia instalasi listrik yang ada sekarang sudah cukup tua, sejak diadakan tahun 1986 silam.

“Belum pernah dilakukan pergantin sejak kala itu,”ungkapnya.

Sementara untuk genset, kata dia, menagemen rumah sakit tipe B tersebut, bakal memiliki daya 500 kilovolt ampere (Kva). Dibanding dengan yang ada sekarang yang hanya memiliki daya 250 kva.

“Termasuk rumah genset sebagai pengaman nantinya. Jadi, genset ini juga sebagai antisipasi ketika terjadi pemadaman tiba-tiba,”ucap dia.

Ditempat lain, PPK Proyek, Irfan, mengungkapkan, pengadaan fasilitas tersebut sebagai upaya untuk menunjang peningkatan pelayanan Rumah Sakit.

Pembangunan insfratruktur, katanya, harus sejalan dengan kualitas pelayanan.

“Jadi, ini bahagian dari uapaya kami untuk menujang pelayanan bagi masyarakat pasien selama menjalani perawatan. Dengan dilakukannya penambahan daya listrik, ke depan seluruh alat medis yang membutuhkan tenaga listrik bisa digunakan lebih maksimal,”ungkap Irfan. (sps/rusdpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds