Begini Proses Deklarasi Appi-Cicu di Pilkada Makassar

Munafri Arifuddin

Munafri Arifuddin

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makasaar Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) tampaknya telah matang mempersiapkan diri bertarung di Pilkada Makassar 2018.

Hal tersebut tampak dari sejumlah persiapan, mulai dari posko pemenangan, waktu deklarasi, bahkan sampai ke tahap kepastian partai pengusung di Pilkada Makassar.

Saat dikonfirmasi, Appi yang juga merupakan CEO PSM Makassar ini menyebutkan, jika dirinya dan Ketua DPD Nasdem tersebut tengah mengerjakan beberapa hal menuju deklarasi pasangan nantinya.

“Kita memang intens berkomunikasi. Untuk menyatukan kami dengan Ibu Cicu (Rachmatika Dewi) terkait beberapa hal, sehingga kedepan paket ini bisa menjadi pasangan yang saling melengkapi,” Tegas pria yang akrab disapa Appi.

Menurut Appi, konsep deklarasi pasangan dirinya dan Cicu tersebut berawal dari perintah Partai Nasdem melalui Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS). Dimana, sebelum deklarasi terbuka, Appi – Cicu akan melakukan proses deklarasi internal partai atau diresmikan secara internal parpol pendukung salah satunya adalah Nasdem.

“Insya Allah, setelah paket ini kita resmikan secara internal, kami akan mengumumkan dengan proses deklarasi,” jelas Appi yang mengurai penjelasan RMS perihal proses menuju deklarasi.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds