TP: Masyarakat Punya Hak Mengetahui Hasil Pembangunan

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat menyerahkan bantuan kepada warga kelompok usaha kecil, beberapa waktu lalu.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat menyerahkan bantuan kepada warga kelompok usaha kecil, beberapa waktu lalu.

WALIKOTA Parepare HM Taufan Pawe (TP) ‎mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare tidak akan berhenti melakukan inovasi dalam upaya peningkatan pembangunan dari berbagai sektor. Memikirkan persoalan yang dihadapi masyarakat‎ lalu memberikan solusi.

Hal itu disampaikan Taufan Pawe di acara tudang sipulung bersama warga, di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Jumat malam (24/11/2017).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin oleh Pemerintah Kota ‎Parepare. Ratusan warga pun nampak antusias menyambut kedatangan Ketua DPD II Partai Golkar tersebut.

Kegiatan ini, kata Taufan Pawe adalah bahagian dari upaya untuk memikirkan tentang kemaslahatan warga.

“Acara Tudang sipulung ini adalah sarana antara pemerintah dan warga untuk bertatap muka. Kita ingin capai tanggungjawab pemerintah terhadap rakyat,” ujar Taufan Pawe.

Menurut walikota bergelar doktor hukum itu, acara tudang sipulung adalah hak rakyat untuk mengetahui apa yang telah di lakukan pemerintah selama empat tahun terakhir ini.

Masyarakat, kata Taufan punya hak untuk mengetahui hasil pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Kami sampaikan program yang akan kita lakukan di tahun berikutnya, kita bahas disini. Dan yang paling penting adalah pemerintah tidak boleh ada jarak dengan rakyat,” terang dia.

Taufan Pawe mengungkapkan, dirinya sengaja mengajak seluruh Kepala SKPD ‎agar warga dapat menyampaikan langsung masalah yang dihadapi berkaitan dengan program-program pemerintah selama ini.

“Kami ajak SKPD untuk mendengar langsung aspirasi warga, lalu sesegera mungkin mendapat solusi,” katanya.

Taufan Pawe dalam kesempatan ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama pemerintah memikirkan arah pembangunan yang akan dicapai.

“Namun yang pasti program pemerintah yang tengah kami bangun tujuannya untuk mensejahtrakan rakyat. Saya sajak masyarakat membawa niat baik memikirkan kota ini agar lebih bermartabat memiliki daya saing sejahtra,” tutup Taufan Pawe.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds