Mukhtar Tahir: PMKS Harus Dilatih Hidup Mandiri dan Ekonomi

Kegiatan penyuluhan sosial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), di Hotel Ramayana, Jalan Gunung Bawakaraeng, Jumat (24/11/2017).

Kegiatan penyuluhan sosial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), di Hotel Ramayana, Jalan Gunung Bawakaraeng, Jumat (24/11/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Sosial Kota Makassar melaksanakan kegiatan penyuluhan sosial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), di Hotel Ramayana, Jalan Gunung Bawakaraeng, Jumat (24/11/2017).

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Sosial Makassar Dr Mukhtar Tahir. Dalam sambutannya mengatakan untuk menangani PMKS yang ada, perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan masyarakat.

“Peran karang taruna, tenaga pendamping tenaga PKH, mempunyai kontribusi besar dalam pelaksanaan program kesejahteraan sosial,” kata Mukhtar Tahir, yang akrab disapa Utta.

Menurut Mukhtar Tahir, penanganan PMKS harus benar-benar menjadi salah satu program prioritas pemerintah khususnya dinsos bekerjasama dengan masyarakat. Sebab, jika tidak ditangani secara serius, persoalan kemiskinan akan tetap ada. para PMKS harus diberdayakan dan dilatih untuk bisa hidup mandiri secara ekonomi.

“PMKS harus mendapatkan perhatian serius, dan tak lepas dari kerjasama masyarakat dan PMKS juga harus di perdayakan dan dilatih untuk bisa hidup mandiri secara ekonomi,” papar Utta.

Pemerintah Kota Makassar sendiri melalui Dinsos Makassar, terus berkomitmen untuk menangani dan mengatasi PMKS. Utta berharap, program penanganan PMKS ini menjadi komitmen bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta masyarakat,” jelas Mukhtar Tahir.

(rilis/chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds