Khusus Wanita, Jangan Lupa Lakukan 8 Hal Ini Usai Bercinta

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Area organ intim bagi kaum wanita sangat sensitif. Apalagi setelah bercinta. Butuh perlakuan khusus untuk merawatnya agar terhindar dari bakteri.

Saat penetrasi hingga mencapai orgasme, Miss V akan terbuka. Kondisi ini memungkikan bakteri untuk masuk ke area yang lebih dalam yang bisa menyebabkan infeksi atau rasa gatal .

Seperti apa perawatannya? Wanita direkomendasikan melakukan 8 hal usai bercinta agar Miss V tetap sehat.

1. Buang Air Kecil

Selama penetrasi, tentu bakteri bisa menyebar ke area vital. Sebab kondisi Miss V memang rentan lembab. Buang air kecil setelah orgasme akan membersihkan bakteri.

2. Jangan Bersihkan dengan Air Hangat

Setelah penetrasi, Miss V akan sedikit terbuka. Jangan langsung membuatnya terkejut dengan membersihkannya menggunakan air hangat. Sebab hal itu bisa menyebabkan lecet atau infeksi.

3. Minum Air

Setelah banyak tenaga terkuras, minum air putih akan membuat tubuh terhidrasi dan mencegah dari infeksi bakteri di saluran Miss V.

4. Konsumsi Makanan Kaya Probiotik

Makan setelah orgasme ternyata tak masalah, justru dianjurkan. Pilihan terbaik bisa dengan mengonsumsi Kimchi, makanan khas Korea. Sebab makanan itu akan meningkatkan bakteri baik dan mencegah jamur di area Miss V.

5. Jangan Gunakan Sabun

Jangan pernah bersihkan area Miss V dengan sabun secara langsung setelah penetrasi. Sebab Miss V memounyai kemampuan untuk membersihkan sendiri. Sabun dapat mengganggu kadar keasaman pH yang bisa menyebabkan iritasi, kering, hingga infeksi.

6. Jangan Pakai Dalaman Ketat

Jangan menggunakan dalaman ketat seperti celana dalam atau lingerie. Selain itu hindari bahan yang tak menyerap keringat seperti nilon atau polyester. Sabab hal itu bisa menimbulkak kuman berkembang.

7. Jangan Sampai Lembab

Setelah penetrasi, jangan biarkan area sensitif lembab. Gunakan air bersih mengalir untuk membersihkan area tersebut.

8. Keringkan

Keringkan dengan tisu atau handuk bersih usai membersihkan area Miss V pasca bercinta. Hal itu untuk mencegah infeksi dan rasa gatal pada area Miss V.

(jpnn/ika/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds