Bupati Muda Ini Dipecat Partainya, Baca Penyebabnya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memecat Bupati Trenggalek Emil Dardak dari keanggotaan. Menyikapi hal tersebut, Emil Dardak mengaku hormat atas keputusan PDIP yang memecat dirinya.

Yang terpenting, menurutnya, dia sudah mantap menjadi cawagub di Jawa Timur mendampingi Khofifah Indar Parawansa. Dia juga mengaku sudah meminta izin kepada Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

“Saya pun menghormati pilihan politik dan langkah yang dipilih PDIP,” ujar Emil saat dihubungi, Sabtu (24/11/2017).

Sebelum memutuskan maju di Pilgub Jawa Timur, Emil mengaku sudah mendapat persetujuan dari DPC Trenggalek untuk bisa maju di Jawa Timur. Oleh sebab itu, dia pun siap untuk bersaing dalam hajatan serentak 2018 mendatang. “Ya mungkin ini sudah suratan takdir,” katanya.

Saat disinggung mengenai dirinya sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat dan Golkar, Emil enggan untuk mengungkapkannya. Dia mengaku ingin fokus bersama dua partai tersebut untuk berjuang di Jawa Timur. “Ginilah saya tidak mau membahas mengenai itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun mengatakan, Emil Dardak telah resmi dipecat oleh partai berlogo kepala banteng ini. Pemecatan tersebut karena Emil maju di Pilgub Jawa Timur lewat Partai Demokrat dan Golkar.

Anggota Komisi II DPR ini juga menyebut bahwa Emil Dardak tidak patuh ‎terhadap keputusan partai. Sebab, di Pilgub Jawa Timur, PDIP telah memilih kadernya Azwar Anas menjadi cawagub mendampingi Saifullah Yusuf.

Karena maju lewat partai lain, menurut Komarudin, Emil sudah melepaskan diri atau telah mengundurkan diri dari partai yang dinakodai oleh Megawati Soekarnoputri ini.

Sekadar informasi, PDIP telah mencalonkan salah satu kadernya Azwar Anas sebagai cawagub untuk mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilgub Jawa Timur.

Tapi secara tiba-tiba Partai Demokrat dan Partai Golkar mengusung Emil Dardak menjadi cawagub mendampingi Khofifah Indar Parawansa di hajatan terbesar di Jawa Timur 2018 nanti.

(cr2/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds