Warga Lumpue Nilai Pemkot ‎Parepare Berhasil Atasi Banjir

WALIKOTA Parepare HM Taufan Pawe turun langsung melihat kondisi warga Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, yang menjadi korban genangan air pasca hujan lebat, Minggu (26/2/2017).

WALIKOTA Parepare HM Taufan Pawe turun langsung melihat kondisi warga Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, yang menjadi korban genangan air pasca hujan lebat, Minggu (26/2/2017).

HASIL kinerja Pemkot Parepare dalam menangani persoalan banjir di wilayah Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki, diakui berhasil oleh warga.

Hal itu terungkap pada acara Tudang Sipulung yang menjadi agenda Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, di 22 Kelurahan.

Menurut warga sekitar, kepemimpinan Taufan Pawe, memberi dampak positif terhadap warga di wilayah itu yang setiap tahun menjadi langganan banjir.

‎Tak hanya itu, warga juga menilai, selama kepemimpinan Taufan Pawe, perkembangan pembangunan insfratruktur di wilayah Lumpue meningkat.

Respon positif yang disampaikan warga itu ditanggapi langsung oleh Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas respon warga yang menilai kinerja kami selama ini memberik dampak positif bagi merekan,”ujar Taufan Pawe. Kamis (24/11/2017).

Khususnya, masalah banjir musiman, Taufan mengatakan, pihaknya memang telah mengalokasi dana untuk perbaikan derinase di sejumlah titilk.

“Ya, kita respon aspirasi warga secara langsung kemudian melakukan tindakan, mengeluarkan kebijakan yang tentu mengarah kepada kepentingan masyarakat. Tapi ini belum final, kami akan terus melakukan terobosan demi mengatasi persoalan rakyat,”katanya.

Kondisi derinase yang sudah dibenahi tersebut, kata dia, baru dapat dipastikan berkualitas baik ketika musim hujan dengan volume air tinggi di desember mendatang.

“Kita tunggu saja bagaimana hasilnya. Karena inikan hujan masih kategori sedang, kita tungu nanti di bulan depan, apakah sudah baik atau belum, yang jelas kita terus lakukan pembenahan,”ungkapnya.

Taufan berjanji akan turun langsung ditengah masyarakat melihat kondisi warga ketika intensitas hujan pada puncaknya.

“Sekaligus kita cek derinase yang sudah dikerjakan ini, kita mau lihat bagaimana hasilnya,”ungkap Walikota bergelar doktor hukum ini.

Taufan berharap, seluruh pihak dan masyarakat mendukung dan mendoakan pemerintah kota agar terus diberi kemudahan dalam menjalankan kebijakan ‎yang berorientasi pada peningkatan kesejahtraan. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds