Unik! Ada Balap Ojek dan Lomba Layang-layang di Pesta Panen Desa Salulemo

Acara syukuran panen atau pesta panen dihiasi lomba balap ojek dan lomba layang-layang di area persawahan. Seperti yang terjadi di Dusun Padang Desa Salulemo Kecamatan Baebunta, Rabu (22/11/2017).

Acara syukuran panen atau pesta panen dihiasi lomba balap ojek dan lomba layang-layang di area persawahan. Seperti yang terjadi di Dusun Padang Desa Salulemo Kecamatan Baebunta, Rabu (22/11/2017).

MUNGKIN ini yang pertama, acara syukuran panen atau pesta panen dihiasi lomba balap ojek dan lomba layang-layang di area persawahan. Seperti yang terjadi di Dusun Padang Desa Salulemo Kecamatan Baebunta, Rabu (22/11/2017) kemarin.

Ratusan warga tumpah ruah di sepanjang jalan tani menuju lokasi acara, sehingga menimbulkan kepadatan lalu lintas kendaraan di jalan tani yang menyebabkan puluhan motor harus terpakir jauh dari lokasi acara.

Menariknya, Sekretaris Daerah Luwu Utara, Abdul Mahfud, juga nampak asyik menyaksikan lomba balap ojek, dan berbaur dengan para warga yang sebagian besar adalah petani setempat.

Bersama Camat Baebunta, Kades Salulemo, Perwakilan SKPD terkait, unsur Tripika lainnya, dan PPL se-Kecamatan Baebunta, Sekda Mahfud nampak sangat menikmati dua lomba tersebut. Sesekali tawa lepas menghiasi wajahnya. Meski sempat diguyur hujan, lomba tetap berjalan menarik dan meriah.

“Saya kira lomba-lomba semacam ini jelang pesta panen perlu kita apresiasi. Tentu banyak manfaatnya. Salah satunya bagaimana kita menjaga silaturahmi,” ujar Mahfud saat ditemui usai lomba.

Menurutnya, lomba-lomba tersebut sangat bagus dilakukan pada setiap acara syukuran panen. Semua itu, kata Mahfud, adalah salah satu bentuk kesyukuran manusia terhadap hasil panen yang berlimpah.

“Kegiatan (lomba) ini tentu sangat baik dalam rangka menunjukkan rasa syukur kita kepada Tuhan terhadap pesta panen yang kita lakukan hari ini. Jadi, manfaatnya banyak sekali. Tentunya juga memberikan motivasi bagi masyarakat lainnya untuk senantiasa menjaga hubungan kekerabatan antarwarga itu sendiri,” tandas Mahfud.

Rilis:
Humas dan Protokoler Pemkab Lutra

(Lukman Hamarong)



loading...

Feeds