PILKADA PAREPARE: Demokrat Resmi Dukung Taufan Pawe

Walikota Parepare Taufan Pawe

Walikota Parepare Taufan Pawe

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Partai Demokrat Resmi mengusung Taufan Pawe sebagai calon Walikota Parepare, pada pilkada 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Bappilu DPD II Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Selle KS Dalle, baru-baru ini, di Makassar.

Keputusan Partai Demokrat itu, pun juga diamini oleh ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Parepare, Minhajuddin Ahmad, itu setelah pihaknya menggelar komunikasi politik dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Dengan bergabungnya Demokrat dalam koalisi partai pendukung petahana Taufan Pawe, kata dia, tentu akan menjadi kekuatan yang solid.

“Ya, akan menjadi sebuah kekuatan yang besar bagi calon kami dengan bergabungnya partai besar seperti Demokrat. Demokrat mengisyaratkan bergabung dengan kami,”ucap Minhajuddin. Kamis (23/11/2017).

Hanya saja, kata dia, jadwal penyerahan rekomendasi menunggu hasil rapat pimpinan partai demokrat di tingkat DPP.

“Namun yang jelas kami sangat apresiasi keputusan internal Demokrat itu.‎ Kita masih menunggu rapat tingkat DPP nya kapan kemudian rekomendasi diserahkan,”katanya.

Ditempat lain, Ketua DPC Partai Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam‎, mengungkapkan, keputusan arah dukungan atau penyerahan rekomendasi baru akan diserahkan paling lambat dua pekan kemudian.

“Ada dua penyerahan rekomendasi untuk calon Walikota sementara menunggu hasil rapat tingkat dpp, itu Makassar dan Parepare. Kita sudah rapat di Cikeas, kami juga diminta melaporkan kesiapan terkait nama yang bakal mendapat rekomendasi, ya paling lamabta dua minggu kedepa,”jelasnya.

Apapun keputusan partai, kata dia, pihak sebagai kader tingkat DPC yang loyal terhadap partai tetap mendukung calon yang di beri rekomendasi.

“Tentu, sebagai kader kita harus mendukukung,”ungkap mantan wakil Ketua DPRD Parepare, ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Taufan Pawe, yang juga walikota Parepare, sementara ini telah resmi didukung oleh 3 koalisi partai besar, diantaranya Golkar lima Kursi, PAN tiga Kursi, PDIP Tiga Kursi, dan bakal menyusul empat kursi dari partai Demokrat dan Partai Gerindar.‎ (haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds