Jokowi Dijadwalkan Hadiri Lovely Desember 2017

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan

POJOKSULSEL.com, TORAJA UTARA – Bupati Toraja Utara Dr Kalatiku Paembonan didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo, Drs.Fitra, Amd,Pemb mengadakan jumpa pers terkait pelaksanaan Event Lovely December 2017 di Objek Wisata Kalimbuang-Bori, Kamis (23/11/2017).

Event Lovely December merupakan salah satu event besar yang menjadi agenda tahunan promosi pariwisata Toraja, yang dimulai dari tahun 2008 yang merupakan bentuk apresiasi terhadap warisan budaya Toraja dimana didalamnya memamerkan beragam seni dan budaya serta hasil pengembangan pariwisata yang diselenggarakan di dua Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja, dan ditahun 2017 ini, Kabupaten Toraja Utara menjadi tuan rumah penyelenggara event tahunan ini.

Di dalam jumpa pers tersebut, Kalatiku Paembonan menegaskan bahwa pemerintah daerah akan berusaha keras agar event ini akan berlangsung dengan sukses demi kemajuan pariwisata.

“Kita akan mengupayakan event ini menjadi momen puncak kegiatan promosi pariwisata. bukan hanya menyajikan perkembangan pariwisata, tetapi menjadi bahan evalusi untuk perkembangan pariwisata selanjutnya,” katanya.

Pariwisata, kata dia, merupakan kebijakan paling utama untuk Toraa utara, tekad pemerintahan sekarang adalah dengan adanya pariwisata dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat, dimana pertanian,perkebunan, perikanan dan usaha-usaha kerajijan tangan yang dilakukan oleh masyarakat menjadi bagian dalam pariwisata. selain itu, dalam pengembangan pariwisata wajib memenuhi persyaratan kebersihan, kerapian tata kota, serta keramah-tamahannya.

Selain memberikan informasi jadwal kegiatan selama Event Lovely December, Bupati Toraja Utara, Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si memaparkan perencanaan pembangunan Plasa dan RS. Siloam.

“Di tahun depan 2018, pembangunan Plasa dan RS. Siloam akan segera dibangun tanpa menggunakan dana APBD, tetapi menggunakan dana dari Investor” kata Kalatiku

Bupati Toraja Utara sangat yakin bahwa bapak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam Lovely December 2018 mendatang.

“Saya sangat yakin akan kehadiran Bapak Presiden RI saat acara Lovely December nantinya. Oleh sebab itu, kami telah mempersiapkan semaksimal mungkin untuk penyambutan Bapak Presiden” tandasnya

Selain itu, Kepala Dinas Kominfo Toraja Utara, Drs. Fitra, Amd.Pemb akan mendukung penuh dan bekerja sama dengan OPD lainnya dalam mensukseskan Event Tahunan ini.

“Saya siap untuk mendukung suksesnya Event Lovely December, serta saya selalu siap untuk bekerjasama yang baik dengan OPD-OPD lainnya dalam mensukseskan Event ini. Apalagi dengan kehadiran Bapak President nantinya, akan menambah semangat serta kemeriahan event Lovely December ini” harap Fitra. (bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds