Dinsos Maksimalkan Manajemen E-Waroeng

Kepala Dinas Sosial Makassar Mukhtar Tahir

Kepala Dinas Sosial Makassar Mukhtar Tahir

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Sosial (Dinsos) kota Makassar melakukan rapat koordinasi guna memaksimalkan menajemen program e-waroeng di kota Makassar. Rapat itu dipimpin langsung oleh Kadis Sosial Mukhtar Tahir.

Menurut Kepala Dinas Sosial kota Makassar, Mukhtar Tahir yang didampingi oleh Kepala Bidang Pengendalian Bantuan dan Jaminan Kesejahteraan Sosial (PBJKS) dan Kepala Bidang JKS, La Heru mengatakan bahwa pengelolaan dengan maksimal e-waroeng merupakan bagian pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kita tidak pernah berhenti untuk memberikan pelayanan prima kepada masayarakat terutama masyarakat kurang mampu apalagi e-waroeng ini diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu,” kata Utta sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan bahwa program e-waroeng tersebut telah tersebar diseluruh kecamatan di Kota Makassar. “Ini sudah jalan, masyarakat telah nikmati itu hanya saja kita ingin lebih maksimalkan lagi,” jelasnya.

Beberapa strategi yang akan ditempuh terkait dengan pengelolaan e-waroeng dengan maksimal itu yakni dengan melakukan komunikasi intensif dengan beberapa lembaga kerjasama program ini seperti pihak perbankan, Bulog dan sebagainya.

Sekedar diketahui bahwa e-waroeng yang telah berjalan hingga saat ini yakni sebanyak 51 titik. Untuk tahun ini, rencananya ada penambahan e-waroeng sebanyak 6 titik sehingga total yang akan dikontrol Dinas Sosial sebanyak 57 titik.

“Ini adalah program yang sangat berpihak kepada masyarakat kecil, ini sangat membantu masyarakat kurang mampu. Kita akan terus perjuangkan untuk penambahan e-waroeng kedepan,” ujarnya. (chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds